Satu Ekskavator dan Kantor BPBD Dogiyai Diduga Dibakar OTK

Tampak kantor BPBD Dogiyai terbakar. (Foto: Ist)
Tampak kantor BPBD Dogiyai terbakar. (Foto: Ist)

JAYAPURA | Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dogiyai dan satu unit ekskavator milik PT. Malabiso Usua Jaya ludes terbakar pada Selasa malam, 12 Maret 2024.

Kapolres Dogiyai, Kompol Sarraju Hutagalung menjelaskan bahwa kebakaran yang terjadi di dua lokasi ini hampir bersamaan. Dimana kebakaran kantor BPBD Dogiyai terjadi sekitar pukul 22.05 WIT, sementara ekskavator milik PT. Malabiso Usua Jaya terbakar pada pukul 23.15 WIT.

Kapolres menduga, kebakaran ini sengaja dilakukan oleh oknum tertentu karena di lokasi tersebut tidak terdapat unsur pemicu yang bisa menyulut api.

“Ada kemungkinan Kantor BPBD dibakar karena tidak ada aliran listrik dan kantor tidak terpakai,” ujarnya saat dihubungi melalui pesan singkat, Rabu (13/3/2024).

“Sementara untuk lokasi terbakarnya ekskavator ditemukan adanya tumpukan dedaunan kering yang sengaja di letakkan oleh pelaku untuk memudahkan dalam terbakarnya alat tersebut,” sambungnya.

Namun untuk memastikan hal itu, Sarraju mengatakan pihaknya akan melakukan olah TKP untuk menemukan bukti kebakaran itu.

“Ini dugaan kita, tapi kita akan pastikan dengan melakukan olah TKP, karena pada saat kejadian, tidak ada seorangpun yang berada di TKP, sehingga tidak ada saksi yang bisa memastikan penyebab kebakaran,” jelasnya.

Disinggung apakah kedua kejadian tersebut saling terkait atau tidak, Sarraju mengaku belum bisa memastikan karena masih menunggu hasil penyelidikan.

penulis : Firga
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *