Sopir Truk Nober Palintin Meninggal Tertembak di Bagian Punggung

Jasad Nober Palintin ditemukan oleh kepala suku bersama masyarakat yang ikut melakukan pencarian di Kali Walipur, Distrik Ilaga, Kamis (12/5/2022). (Foto: Ist)
Jasad Nober Palintin ditemukan oleh kepala suku bersama masyarakat yang ikut melakukan pencarian di Kali Walipur, Distrik Ilaga, Kamis (12/5/2022). (Foto: Ist)

TIMIKA | Sopir truk bernama Nober Palintin (31) alias Obed yang sebelumnya dinyatakan hilang, kini telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia akibat luka tembak pada bagian punggung belakang, Kamis (12/5/2022).

Warga asal Sa’dan, Toraja Utara itu, sempat hilang setelah terdengar bunyi tembakan saat hendak mengambil material pasir di sekitar Kali Ilame, Kampung Wako, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua, pada Rabu, 11 Mei 2022.

“Saat ini korban di Puskesmas Ilaga. (Korban) alami luka tembak pada bagian punggung belakang,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal yang dikonfirmasi Seputarpapua.com dari Timika, Kamis siang.

Kamal juga menyebut, korban yang dicari pasca kejadian, Rabu kemarin, ditemukan oleh kepala suku setempat bersama masyarakat yang ikut membantu proses pencarian.

 

Jenazah Nober Palintin berhasil dievakuasi ke Puskesmas Ilaga, Kamis (12/5/2022). (Foto: Ist)

 

Bahkan, setelah menemukan jasad korban di Kali Walipur, Distrik Ilaga pagi tadi, masyarakat beramai-ramai membawa dengan mengangkat korban dari area kali.

Polda Papua mengklaim sopir truk tersebut sempat hilang setelah menjadi korban penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Benar terjadi penembakan terhadap warga sipil yang berprofesi sabagai supir truk, di sekitar Kali Ilame,” kata Kamal pada Rabu, 10 Mei 2022.

Penembakan itu terjadi ketika korban Nober alias Obet pergi ke Kali Ilame untuk mengambil material pasir. Sekitar pukul 10.30 WIT, terdengar bunyi tembakan sebanyak 2 kali.

Berselang berapa menit kemudian terdengar lagi suara rentetan tembakan sebanyak 5 kali dari arah tempat korban mengambil material pasir.

“Mendengar suara tembakan, personel gabungan dari Polres Puncak dan Satgas Gakkum (Operasi Damai Cartenz) bersama TNI langsung ke TKP. Sampai di sana personel hanya menemukan truk yang dibawa korban,” terang kamal.

 

reporter : Saldi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.