STIE JB Timika Yudisium 100 Mahasiswa, Tharsisius Pabendon Yakin Mahasiswanya Berkualitas

Ketua STIE JB Timika, Tharsisius Pabendon saat menyampaikan sambutannya dalam acara yudisium mahasiswa di Aula STIE JB Timika, Sabtu (20/4/2024). (Foto: Arifin Lolialang/Seputarpapua)
Ketua STIE JB Timika, Tharsisius Pabendon saat menyampaikan sambutannya dalam acara yudisium mahasiswa di Aula STIE JB Timika, Sabtu (20/4/2024). (Foto: Arifin Lolialang/Seputarpapua)

TIMIKA | Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Jambatan Bulan (STIE JB) Timika melakukan yudisium mahasiswanya untuk Program Studi (Prodi) Ekonomi Pembangunan (S1) angkatan XIX, Akuntansi (S1) angkatan I dan Manajemen Keuangan (D3) angkatan XVI.

Acara yudisium ini berlangsung di Aula Kampus STIE JB Timika, Jalan Hasanuddin, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Sabtu (20/4/2024).

Ketua STIE JB Timika, Tharsisius Pabendon mengatakan, mahasiswannya yang mengikuti yudisium hari ini sebanyak 47 orang, dari total keseluruhan yang telah di yudisium ada sebanyak 100 orang mahasiswa.

“Karena sebelumnya telah di yudisium juga sebanyak 53 mahasiswa beberapa bulan lalu. Untuk program studi yang telah di yudisium yakni ekonomi pembangunan sebanyak 45 mahasiswa, akuntansi 13 dan manajemen keuangan sebanyak 42 mahasiswa,” katanya saat diwawancarai awak media ini usai acara yudisium.

Tharsisius meyakini mahasiswanya yang di yudisium sangat berkualifikasi dan mampu bersaing dengan lulusan lainnya dari luar daerah maupun seluruh Indonesia.

“Karena saya tahu betul mereka menjalani proses pendidikan yang luar biasa di STIE JB. Kita dengan standar, terutama standar mutu pendidikan, standar mutu penelitian dan standar mutu pengabdian terhadap masyarakat,” tegasnya.

Atas ketataan STIE JB tehadap standar-standar tersebut, kata Tharsisius, beberapa waktu lalu STIE JB Timika memperoleh penghargaan pada urutan kedua nasional sekolah tinggi untuk pelaporan terbaik.

“Saya juga yakin mereka mampu, bisa beradaptasi di lingkungan kerja maupun masyarakat, karena di sini mereka melalui pembelajaran, dilatih berpikir kritis dan dilatih dibawah tekanan untuk membangun karakteristik dari diri mereka,” katanya.

Ia pun mengajak dunia instansi maupun dunia industri untuk tidak ragu menerima mahasiswa lulusan STIE JB Timika sebagai pegawai maupun tenaga kerja yang handal.

“Saya yakin mereka mampu memberikan sumbangsih kepada institusi-institusi Anda semua,” ujarnya.

Khusus untuk program studi manajemen keuangan, kata dia, semuanya adalah mahasiswa yang memilki kemampuan baik dalam mengelola laporan keuangan. Karena mereka mencapai prestasi melalui bimbingan dosen-dosen yang memang expert membidangi manajemen keuangan.

“Mudah-mudahan masyarakat semakin percaya kepada Kampus STIE JB, dan kami juga makin semangat memberikan sumbangsih terbaik bagi Negeri ini,” harapnya.

Yayasan STIE JB Timika berniat melangkah menjadi sebuah institut. Oleh karena itu, langkah demi langkah terus dilakukan sekolah tinggi ini, salah satunya menambah program studi.

“Sebelumnya sudah ada tambahan program studi. Sebenarnya dari LLDIKTI sudah minta STIE JB jadi institut, tapi yayasan mengatakan perkuat basisnya dulu baru masuk ke institut. Mudah-mudahan tidak lama lagi STIE JB berubah menjadi institut, dan harapannya menjadi salah satu universitas terbaik di Papua,” pungkasnya.

Selanjutnya untuk pelaksanaan wisuda para mahasiswa STIE JB Timika, direncanakan akan dilaksanakan pada 29 Mei 2024 dan bertempat di Graha Eme Neme Yauware, Mimika, Papua Tengah.

penulis : Arifin Lolialang
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. yowen wenda

    kosekolah sd baptis timika

    Balas
Sudah ditampilkan semua