Telkomsel Area Pamasuka Donasikan 1.200 APD Untuk Tenaga Medis

MAKASSAR | Telkomsel Area Pamasuka (Papua, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan) secara aktif dan berkesinambungan ikut mendukung penanganan Covid-19.

Salah satu bentuk dukungan tersebut, yakni memberikan bantuan 1.200 Alat Pelindung Diri (APD) dan Hamzat, yang diperuntukkan bagi para tenaga medis.

APD tersebuti didistribusikan kepada IDI Makassar dan Dinas Kesehatan Jayapura. Serta diditribusikan langsung ke 17 rumah sakit rujukan, yang tersebar di beberapa kota ada di Area Pamasuka.

Penyerahan dilakukan secara simbolis melalui virtual conference pada Rabu (6/5) oleh Executive Vice President East Area Sales, Adiwinahyu B Sigit kepada Humas IDI kota Makassar dan perwakilan dari rumah sakit penerima bantuan.

EVP East Area Sales, Adiwinahyu B Sigit mengatakan, Telkomsel ingin menjadi bagian dari para tenaga medis dalam penanganan Covid 19, karena sudah menyebar dihampir seluruh area Pamasuka.

Telkomsel memberikan bantuan sebanyak 1.200 APD dan Hamzat yang disebar langsung ke berbagai rumah sakit rujukan Covid-19 di beberapa wilayah kerja Telkomsel Area Pamasuka dan kepada IDI dan juga kepada Dinas kesehatan.

“Donasi APD ini merupakan dukungan yang berkesinambungan dari Telkomsel, dalam mendukung penanganan Covid-19,” kata Adiwinahyu B Sigit melalui pres release yang diterima seputarpapua.com, Rabu (6/5).

Penyerahan donasi yang dilakukan melalui virtual conference ini, kata Sigit sesuai peraturan pemerintah untuk tetap jaga jarak (physical distancing) dan kampanye stay at home.

“Dalam penyerahan donasi secara simbolis, kami lakukan sesuai peraturan pemerintah,” terangnya.

Secara nasional, di bidang kesehatan Telkomsel memberikan bantuan alat-alat kesehatan, seperti 53.500 unit APD, 500 infared thermometer (thermogun), 15 ventilator. Serta 6.000 unit pakaian hazmat full set, yang diberikan ke berbagai rumah sakit atau pusat layanan kesehatan

“Tidak hanya berupa APD, dukungan lain bagi tenaga medis pun kami berikan, seperti menghadirkan combat untuk kelancaran komunikasi para tenaga medis dengan keluarganya. Dan menyediakan kartu perdana serta menyedaikan paket Society,” ujarnya.

Selain kepada Tenaga Medis, Telkomsel Area Pamasuka juga peduli pada dunia Pendidikan. Dimana untuk memastikan akivitas belajar di rumah secara virtual tetap berjalan dengan memberikan CSR berupa fasilitas layanan CLoudX bagi 21 Sekolah.

“Sedangkan agar aktivitas belajar secara mandiri tetap berjalan, kami berkolaborasi dengan sejumlah kampus dan sekolah di Pamasuka, untuk menggelar program e-learning dari empat aplikasi. Serta memberikan bebas paket data 30 GB, untuk akses Ruang Guru dan Ilmupedia,” katanya.

Ia menambahkan, dalam menyambut Hari Ulang Tahun Telkomsel ke-25 yang diperingati setiap 26 Mei dengan mengusung Tema “Di Rumah Terus Jalankan Kebaikan“ dan bertepatan dengan Ramadhan, Telkomsel secara nasional juga memberikan berbagai bantuan seperti paket sembako dan bingkisan lebaran untuk 25.000 anak yatim dan masyarakat prasejahtera.

Serta bantuan paket sembako dan alat kebersihan untuk 250 yayasan dan panti asuhan. Dan penyemprotan disinfektan dan paket sembako untuk 25 masjid agung di Indonesia.

“Mudah-mudahan dengan berbagi kebahagiaan ini mampu meringankan beban ekonomi masyarakat. Terutama masyarakat berpenghasilan rendah,” tuturnya.

Reporter: Mujiono
Editor: Misba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *