[TERPOPULER] | Lima Berita Terpopuler Dalam Sepekan Terakhir

Berikut lima berita terpopuler seputar peristiwa di belahan Bumi Cenderawasih, Papua, yang dirangkum Redaksi Seputarpapua dalam sepekan terakhir:

1. Keluarkan Tembakan Peringatan, Polisi Bongkar Paksa Blokade Perempatan SP 1-SP 4

TIMIKA | Pihak kepolisian dipimpin Kabag Ops Polres Mimika, Kompol Dionisius VD Helan, melakukan pembongkaran paksa blokade jalan yang dilakukan warga SP 1 di perempatan SP 1-SP 4, Mimika, Papua, Rabu (26/01/2022).

Awalnya, warga dari korban penemuan mayat di depan Kantor Pertanian dan Holtikultura, enggan membuka blokade di perempatan jalan meski petugas kepolisian telah berupaya melakukan komunikasi secara humanis.

Lantaran sudah mulai melakukan aksi bakar membakar ban bekas, petugas akhirnya mengambil tindakan tegas.

Selengkapnya…

 

2. Warga Temukan Mayat dalam Galian Kabel Optik di Timika

TIMIKA | Sesosok mayat pria ditemukan dalam kondisi tergeletak kaku di dalam galian kabel optik depan Kantor Pertanian dan Holtikultura, Distrik Wania, Mimika, Papua, Rabu (26/01/2022).

Mayat tersebut ditemukan warga sekitar pukul 11.30 WIT saat hendak membersihkan (membabat) rumput di sekitar lokasi kejadian, tepatnya dipinggir ruas jalan SP 1-SP 4 menuju Mapurujaya.

Kondisi sosok mayat korban yang diketahui bernama Ignas Moporteyau, warga SP 1 ini, ditemukan sudah dipenuhi dengan lalat, dan berada tepat di dalam lubang galian kabel optik hanya mengenakan celana pendek hitam.

Selengkapnya…

 

3. Jaringan Internet di Kota Jayapura Sempat Gangguan

JAYAPURA | Jaringan internet di Kota Jayapura, Papua, sempat mengalami gangguan, Selasa (25/02/2022) sekitar pukul 10. 00 Wit. Namun, gangguan internet tak berlangsung lama.

Supervisor Corporate Communications Telkomsel Maluku dan Papua, Rifqy Redha Azisul mengatakan, pihaknya masih melalukan koordinasi dengan tim networ guna mengetahui penyebab gangguan internet.

“Mohon ditunggu ya pak, saat ini kami sedang berkoordinasi dengan tim network terima kasih,” kata Redah, via pesan singkat, Selasa.

Selengkapnya…

 

4. Lagi, Satu Prajurit TNI Gugur Akibat Serangan Kelompok Separatis di Ilaga

TIMIKA | Seorang prajurit TNI kembali gugur dalam penyerangan yang dilakukan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) di Kabupaten Puncak, Papua, Kamis (26/01/2022).

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Aqsha Erlangga yang dikonfirmasi Seputarpapua.com dari Timika, membenarkan terjadi lagi aksi penyerangan oleh kelompok separatis ke Pos Satgas di Distrik Gome.

“Iya, tadi sekitar pukul 8.00 WIT terjadi lagi penyerangan ke Pos Satgas dan akibatkan 1 gugur, 1 luka, dan masih ditangani di Puskesmas Ilaga,” kata Kapandam.

Selengkapnya…

 

5. Jaringan Internet dan Telepon di Timika Alami Gangguan

TIMIKA | Kualitas jaringan internet mau pun telepon di wilayah Timika, Papua, tiba-tiba mengalami penurunan signifikan pada Selasa (25/1/2022) sekitar pukul 18.30 WIT.

Gangguan jaringan tidak hanya dirasakan para pengguna Telkomsel, layanan indihome milik PT. Telkom Indonesia juga terputus.

Fachrudin, salah satu warga mengeluhkan adanya penurunan kualitas jaringan telepon dan internet.

Selengkapnya…

 

editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.