[TERPOPULER] | Lima Berita Terpopuler Dalam Sepekan Terakhir

Berikut lima berita terpopuler seputar peristiwa di belahan Bumi Cenderawasih, Papua, yang dirangkum Redaksi Seputarpapua dalam sepekan terakhir:

1. Persiapan Papua Tengah, Pemkab Mimika Mulai Bangun Jalan dan Kantor Walikota

TIMIKA | Pemkab Mimika terus melakukan persiapan menuju Pemekaran Provinsi Papua Tengah yang beribukota di Kota Timika, Kabupaten Mimika.

Bupati Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng mengatakan, bentuk persiapan yang dilakukan, yakni membangun sejumlah proyek multy years, seperti Jalan Cenderawasih dan Terminal Bandara Mozes Kilangin.

Tahun ini juga ada penambahan proyek Multiyears yakni pembuatan jalan dari SP2-SP5 yang rencananya akan menjadi jantung kota.

Selengkapnya…

 

2. Bupati Omaleng Sebut 7 Kabupaten Sudah Sah Masuk Provinsi Papua Tengah

TIMIKA | Bupati Kabupaten Mimika, Papua, Eltinus Omaleng optimis tahun 2022 undang-undang terkait pemekaran Provinsi Papua Tengah akan dikeluarkan.

Dengan demikian, pemilihan gubernur Provinsi Papua Tengah akan dilaksanakan pada tahun 2024 dalam Pemilu serentak.

“Undang-undang sudah keluar, tahun 2023 baru mereka akan turunkan karateker. Untuk bupati yang habis masa jabatan di tahun 2022 nanti akan ditunjuk karateker yang bertugas sampai pemilu 2024,” kata Bupati saat diwawancarai di Pendopo, Senin (31/1/2022).

Selengkapnya…

 

3. Maret, Wacana Tenaga Honorer Pemkab Mimika Kembali Kerja

TIMIKA | Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Michael Gomar menyebut tenaga honorer yang dirumahkan Januari lalu secepatnya bekerja kembali.

Ia mengatakan, saat ini baru delapan organisasi perangkat daerah (OPD) yang memberikan laporan usulan baru nama pegawai honorer.

“Masih banyak yang belum disampaikan ke kami,” kata Sekda di Pendopo Bupati Jalan Cenderawasih SP 3, Jumat (4/2/2022).

Selengkapnya…

 

4. Dipaksa Berpisah, Seorang Remaja Putri di Timika Nekat Minum Cairan Pemutih Pakaian

TIMIKA | Seorang remaja putri berusia 19 tahun berinisial AT nekat meminum cairan pemutih pakaian usai sepakat berpisah dengan kekasih LK, di Kampung Kaugapu, Mimika, Papua, Jumat (4/2/2022) malam.

Peristiwa ini terjadi usai dilakukan mediasi antara pihak keluarga AT dan keluarga LK di Mapolsek Mimika Timur pada siang hari.

Kapolsek Mimika Timur, Iptu Boby Pratama menerangkan, mediasi dilakukan karena keluarga AT tidak menyetujui hubungan asmaranya dengan LK yang sudah berusia 25 tahun. Sedangkan AT saat ini harus fokus belajar karena saat ini duduk di bangku kelas 2 SMK.

Selengkapnya…

 

5. Lewat Program PAPEDA, Bank Papua Mudahkan Pelaku Usaha Kredit Tanpa Jaminan

TIMIKA | Bank Papua memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha menengah kecil mikro (UMKM) dengan memberikan Kredit tanpa Anggunan atau jaminan.

Kepala Bank Papua Cabang Timika, Alexander Iwan mengatakan, di 2022 ini Bank Papua memiliki program baru yakni, Percepatan Akses Keuangan Daerah (PAPEDA). Program ini sendiri memberikan bantuan atau kredit, sekaligus pembinaan kepada para pelaku UMKM.

Program yang diberikan yakni, pemberian kredit dengan limit Rp10 juta, dengan tujuan bisa membantu para pelaku UMKM yang kesulitan dalam akses modal dan jaminan.

Selengkapnya…

 

editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.