Tiga Polisi Tewas Usai Alami Laka Tunggal di Supiori

Tampak polisi menggelar olah TKP kejadian/ Ist
Tampak polisi menggelar olah TKP kejadian (Foto: Ist)

JAYAPURA | Tiga anggota polisi yakni Neles Koibur (36), Marconi Samber (37) dan Keiyopas Anggaraisu (36) meninggal dunia usai menabrak trotoar di Kampung Sorendiweri, Distrik Supiori Timur, Kabupaten Supiori pada Selasa (2/4/2024).

Kapolres Supiori, Kompol Marthen Asmuruf, menjelaskan, peristiwa naas tersebut terjadi pada Selasa dini hari sekitar pukul 01.00 WIT. Saat itu, ketiga korban berboncengan dari Desa Mansoben menuju ke arah Desa Sorendiweri.

Namun saat tiba di lokasi kejadian, motor yang dikendarai Neles Koibur kehilangan kendali lalu menabrak trotoar jalan sebelah kiri.

Ketiganya kemudian ditolong oleh warga dan dibawa ke RSUD Supiori untuk penanganan medis. Namun akhirnya ketiga anggota Polres Supiori itu meninggal dunia.

“Ketiganya sempat dievakuasi ke RSUD Supiori untuk untuk penanganan medis. Namun sekitar pukul 01.30 WIT korban Neles Koibur dan Marconi Samber dinyatakan meninggal dunia. Kemudian pada pukul 03.15 WIT korban Kelyopas Anggresu juga dinyatakan meninggal dunia,” kata Kapolres dalam pers realise yang diterima pada Rabu (3/4/2024) dini hari.

Kapolres menyebut, kecelakaan tersebut terjadi karena ketiga korban dalam mabuk usai mengkonsumsi minuman keras.

“Dugaannya kecelakaan ini terjadi karena ketiganya dalam keadaan di pengaruhi alkohol (mabuk) sehingga hilang kendali dan menabrak trotoar jalan,” ungkapnya.

Pasca insiden ini, kapolres meminta anggotanya untuk tidak lagi mengkonsumsi minuman keras karena membahayakan diri dan orang lain.

“Kami akan lebih tegas lagi kepada personel yang masih sering mengkonsumsi minuman keras, apalagi saat mengendarai kendaraan di jalan raya karena dapat berakibat fatal bagi diri sendiri maupun orang lain,” tutupnya.

penulis : Firga
editor : Wan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *