Tim SAR Lanjutkan Pencarian Longboat Hilang Kontak di Perairan Sumapro

Tim SAR mendatangi rumah keluarga pelajar di Kilometer 11 untuk memastikan keadaan para pelajar yang tadinya sempat hilang diperairan Sumapro. (Foto: Humas SAR Timika)
Tim SAR mendatangi rumah keluarga pelajar di Kilometer 11 untuk memastikan keadaan para pelajar yang tadinya sempat hilang diperairan Sumapro. (Foto: Humas SAR Timika)

TIMIKA | Tim SAR gabungan melanjutkan pencarian terhadap dua longboat berpenumpang yang sebelumnya dilaporkan hilang kontak di perairan Kampung Sumapro, Distrik Jita dalam perjalanan menuju Timika, Kabupaten Mimika, Papua Tengah pada Kamis, 9 Januari 2023.

Keterangan Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, hari ke dua ini, Jumat (10/2/2023), pencarian terfokus di perairan Omouga Pantai.

Hal itu lantaran tim SAR telah berkoordinasi dengan masyarakat dan memperoleh informasi bahwa kedua longboat yang dicari berteduh di Omouga Pantai, karena dalam perjalanan menuju Timika mengalami gangguan cuaca buruk.

Setelah 2 jam tim SAR gabungan berangkat melakukan pencarian, personel jaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika mendapatkan laporan terbaru dari saudara Yosep.

Laporan itu menyebut bahwa salah satu dari dua longboat yang dicari, tadi pagi sekitar pukul 04.00 WIT sudah tiba di Timika dengan selamat dan saat ini penumpangnya sudah berada di Kilometer 11.

Dari laporan tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George L.M Randang langsung mengutus tim SAR mengecek dan memastikan laporan tersebut.

Tim SAR memastikan satu longboat sudah tiba di Timika dengan sembilan orang penumpangnya, dan satu orang driver longboat.

Informasi sebelumnya dilaporkan bahwa, dari dua longboat yang hilang kontak, jumlah pelajar sebanyak sembilan orang ditambah dengan satu orang driver. Namun ternyata dari dua longboat yang hilang kontak, seluruhnya berjumlah 14 orang termasuk dengan driver.

Dari situlah Tim SAR mendapatkan informasi satu longboat lainnya dan tadinya berteduh dan berangkat bersama-sama dari Omouga Pantai hingga kini belum tiba di Timika.

Tim SAR gabungan yang sedang melakukan pencarian diperairan diarahkan fokus mencari satu longboat yang belum tiba di Timika, dengan area pencarian yakni rute yang dilewati longboat yang telah tiba di Timika dari Omouga Pantai.

“Hingga saat Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian satu longboat terakhir,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George L.M Randang.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *