Tim SAR Timika Diterjunkan Cari Pasutri  Hilang di Muara Migiwiya Mimika Barat

Tim SAR lakukan persiapan dimulainya operasi pencarian atas pasutri yang hilang di Muara Migiyawa, Kokonao, Papua. (Foto: Humas SAR)
Tim SAR lakukan persiapan dimulainya operasi pencarian atas pasutri yang hilang di Muara Migiyawa, Kokonao, Papua. (Foto: Humas SAR)

TIMIKA | Tim SAR Gabungan lakukan pencarian atas hilangnya pasangan suami-istri di Muara Migiwiya, Kampung Kokonao, Mimika, Papua pada Selasa (22/2/2022).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George Leo Randang menerangkan, upaya pencarian ini dilakukan usai pihaknya menerima laporan dari seorang relawan Baznas bernama Agung.

“Diberangkatkan satu team Rescue menggunakan tiga unit perahu karet guna melakukan pencarian sesuai rencana operasi hari pertama,” terang George melalui siaran pers, Selasa.

Dijelaskan, perahu fiber warna biru yang membawa pasutri yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang masing-masing yakni Mansur (33) dan Siti Aminah (29). Mereka hendak menuju Kampung Ipaya pada Senin (21/2/2022) malam dengan membawa bahan makanan.

Perahu itu dikemudikan Abraham Otomako melewati Muara Migiwaya untuk hindari cuaca buruk.

Saat masuk ke Muara Migiwaya, perahu mengalami insiden yang akibatkan pasutri hilang. Perahu juga pecah dan tenggelam.

Beruntung Abraham Otomako selamat dan dapat menyampaikan kejadian ini ke warga di sekitar muara.

“Sampai dengan berita ini disampaikan oleh Kansar Timika, usaha pencarian masih dilakukan,” pungkas George.

Diberitakan sebelumnya, insiden kecelakaan perairan terjadi di muara pantai Migiwiya, Distrik Mimika Barat, Mimika, Papua, pada Senin, 21 Februari 2022.

Peristiwa ini diketahui terjadi sekitar pukul 22.00 WIT.

Adapun keterangan yang diperoleh dari Polsek Mimika Barat menerangkan bahwa, seorang motoris atau pengemudi perahu bernama Abraham Otomako, sekitar pukul 23.00 WIT mendatangi tenda atau camp milik saudara Silvester.

Abraham yang mendatangi Silvester dalam keadaan tanpa busana menyampaikan bahwa perahu yang dikemudikannya mengalami kecelakaan dan tenggelam di muara Migiwiya.

“Mendengar hal tersebut, sumber (Silvester) langsung menyuruh motoris/driver untuk istirahat didalam tenda, kemudian sumber langsung menuju ke lokasi kejadian untuk mencari kedua korban (pengusaha kios kampung Yaraya) yang merupakan suami-istri,” demikian keterangan dari Kapolsek Mimika Barat, Iptu Alfred D. Wasia kepada Seputarpapua.com, Selasa (22/2/2022).

Pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIT, personel Polsek Mimika Barat bersama Koramil setempat menggunakan perahu viber menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap kedua korban.

“Sampai saat ini pihak Polsek bersama Koramil masih terus melakukan pencarian dibantu oleh masyarakat kampung Ipaya,” pungkas Kapolsek.

penulis : Yonri
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *