Tim Voli Putra Merauke Raih Emas Porprov Papua Selatan

Tim Voli Putra Merauke Raih Emas Porprov Papua Selatan
Porprov Papua Selatan, Tim Voli Merauke, Tim Voli Putra Mappi, Voli Papua

MERAUKE | Tim Putra Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Merauke meraih medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Papua Selatan ke 1 tahun 2023.

Di babak final, tim voli putra Merauke berhadapan dengan Mappi dengan skor babak pertama 24:26, babak kedua 17:26 dan babak ketiga 13:25. Sebelumnya juga tim voli putri Merauke di babak eksebisi menjadi yang terbaik.

“(Kemenangan) ini hasil dari pelatihan, kerja keras yang sudah dipersiapkan,” kata Pelatih Kepala Tim Voli Putra Merauke, Obet kaize usai pertandingan di GOR Futsal Merauke, Kamis (2/11/2023).

Dalam pertandingan Porprov ini, jumlah atlet voli putra Merauke menurunkan 18 orang begitu juga tim putri. Tim ini disebut akan dikawal dan diperhatikan untuk mempersiapkan iven-iven selanjutnya.

“Kita sangat bangga dengan hasil yang kita raih hari ini. Ini bentuk keseriusan kita berlatih dan mempersiapkan atlet sebelum bertanding,” lanjut Pelatih Kepala Tim Voli Putri Merauke, Denny Zulkarnaen.

Sementara itu, Pelatih Tim Voli Putra Mappi, Paulus Yoseph mengakui keunggulan tim voli Merauke. Ia meyakini atletnya masih perlu mengikuti banyak iven untuk mengasah kemampuan atlet menjadi lebih baik lagi.

Menurutnya, pada Porprov ini terdapat suatu perbedaan baik semangat juang maupun sisi pertahanan. Di final, Mappi mengalami penurunan dibandingkan dua hari sebelumnya.

“Lawan, secara tim mereka lebih menikmati pertarungan dan mengambil pola mereka, sehingga kami tidak bisa keluar dari tekanan. Kemudian meski kita melakukan pergantian pemain, tidak berefek pada poin tim. Ke depan kami akan terus melibatkan atlet kami di banyak iven,” kata Paulus.

Ia pun mengaku untuk membentuk atlet butuh kelengkapan sarana dan prasarana, serta anggaran untuk pembinaan dari pemerintah daerah maupun provinsi.

penulis : Getrud

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *