TKD Prabowo-Gibran Papua Mulai Kampanye dengan Bagikan Makanan Gratis

Ketua TKD, Ronal Antonio Bonai
Ketua TKD, Ronal Antonio Bonai

JAYAPURA | Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Papua akan memulai tahapan kampanye dengan membagikan makan siang dan susu gratis bagi anak-anak sekolah.

Ini merupakan bentuk nyata dari salah satu program prioritas pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, untuk memberikan makan siang dan susu gratis bagi anak sekolah di seluruh Indonesia.

“Kampanye sekarang ini gayanya lain, jadi sekarang ini kita langsung menjelaskan ke pemilih terkait program prioritas yang kami tawarkan. Contohnya besok, kami TKD akan menugaskan tim koalisi, yaitu Caleg-Caleg yang akan berpacu merebut suara, kami menitipkan program makan siang dan susu gratis bagi anak sekolah, yang akan dibagikan ke rumah-rumah,”kata Ketua TKD Prabowo-Gibran Papua, Ronald Antonio, di Jayapura, Papua, Senin (27/11/2023).

Hal ini dilakukan, kata Ronald, untuk memberi gambaran program yang akan dibuat oleh Prabowo-Gibran bila pasangan tersebut meang pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Ini adalah program prioritas dari Prabowo-Gibran, jika terpilih di 2024 maka program makan siang dan susu gratis akan diteruskan,” kata dia.

Ia belum dapat menyebut jumlah pasti makanan dan susu yang akan dibagikan, tetapi setiap harinya TKD Prabowo-Gibran bersama Koalisi Indonesia Maju akan menggelontorkan program tersebut di kabupaten/kota berbeda.

“Setiap kabupaten kita ditargekan 1.000 sampai 5.000 paket makanan, sehingga saya akan berdiskusi dengan teman-teman partai Koalisi Indonesia Maju, siapa mau ambil berapa paket. Pembiayaan ditanggung oleh TKD dan teman-teman koalisi,”ujar Ronald.

Menurut dia, program kampanye tersebut selaras dengan upaya pemerintah terkait pemberantasan stunting di seluruh Indonesia.

“Ini terkait dengan pemberantasan stunting itu, Pak prabowo sudah sampaikan akan ada anggaran ratusan triliun rupiah untuk program makan dan minum susu gratis, sehingga anak-anak kurang mampu bisa mendapatkani gizi yang baik,”tambah Ronald.

 

penulis : Musa
editor : Wan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Elminus kum

    Saya siap mendukung bapak dari provinsi Papua tengah kabupaten puncak dengan demikian terima kasih banyak

    Balas
Sudah ditampilkan semua