TNI Sebut Kontak Tembak di Intan Jaya, 4 Anggota KKB Meninggal dan 3 Terluka

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Izak Pangemanan. (Foto: Firga/Seputarpapua)
Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Izak Pangemanan. (Foto: Firga/Seputarpapua)

JAYAPURA | Pasca penyerangan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata pada Jumat, 19 Januari 2023 siang yang menyebabkan satu personil Satgas Damai Cartenz Bripda Alfandi Steve Karamoy gugur, aparat gabungan TNI-Polri terus melakukan pnngejaran dan penegakan hukum terhadap KKB Intan Jaya.

Dari penegakan hukum yang dilakukan, personil gabungan TNI-Polri mengklaim melumpuhkan tujuh anggota KKB Intan Jaya. Dari jumlah itu, empat orang meninggal dunia dan tiga orang terluka.

Ketujuh anggota KKB yang tertembak diantaranya, Oni Kobogau, Jaringan Belau, Agustia, Ones, Zakeus Sondegau, Melkias Maisani dan Yusak Sondegau.

“Dalam kontak tembak yang terjadi sejak Jumat hingga hari ini ada 1 korban dari Polisi yakni Bripda Alfandi Steve Karamoy yang gugur. Sementara dari kelompok bersenjata ada 7 orang yang tertembak. Dimana 4 tewas dan 3 lainnya terluka,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Izak Pangemanan saat konferensi pers di Makodam XVII/Cenderawasih pada Rabu (23/1/2024) siang.

Pangdam juga menegaskan bahwa Yusak Sondegau juga merupakan anggota KKB pimpinan Apen Kobogau.

“Dia adalah salah satu anak buah dari KKB Apen Kobogau. Saat ditembak, Yusak Sondegau sementara memegang senjata SS1, jadi tembakan kita sesuai bidikan dan terukur,” tegasnya.

penulis : Firga
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *