TPS Pemilu 2024 Dipindah, Kantor Distrik Bayabiru Dibakar Massa

Tampak Kantor Distrik Bayabiru terbakar. (Foto: Ist)
Tampak Kantor Distrik Bayabiru terbakar. (Foto: Ist)

JAYAPURA | Kantor Distrik Bayabiru, Kabupaten Paniai, Papua Tengah dibakar massa pada Minggu (11/02/2024) sekitar pukul 15.10 WIT.

Kapolres Paniai AKBP Abdus Syukur Felani, mengatakan, pembakaran ini dipicu pemindahan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024 dari Distrik Bayabiru ke Distrik Aradide.

“Kejadian ini sebagai respons ketidakpuasan masyarakat terhadap pemilihan umum yang tidak dilakukan di Distrik Bayabiru. Dimana penempatan TPS dipindahkan dari Distrik Bayabiru ke Distrik Aradide,” kata Kapolres dalam keterangan pers yang diterima pada Minggu malam.

Kapolres mengaku sudah memberikan himbauan kepada warga untuk tidak terprovokasi, namun seruan tersebut tidak diindahkan yang kemudian memicu aksi pembakaran kantor distrik.

Kapolres menyebut, pihaknya akan melakukan olah TKP guna mengungkap pelaku serta mengambil tindakan hukum sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Kita akan mengusut tuntas kasus ini dan mengidentifikasi pelaku serta pihak yang berpotensi memprovokasi kerusuhan tersebut. Kita akan proses hukum para pelaku,” tegasnya.

 

penulis : Firga
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *