Tumbangkan Persiraja, PSBS Pastikan Diri Lolos ke Liga 1

Pemain PSBS melakukan selebrasi usai mencetak gol (Foto: MO PSBS)
Pemain PSBS melakukan selebrasi usai mencetak gol (Foto: MO PSBS)

JAYAPURA | PSBS Biak mengukir sejarah dengan memastikan diri lolos ke Liga 1 Indonesia untuk pertama kalinya sejak klub tersebut didirikan.

Hal itu didapat setelah Beto Cs berhasil mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 4-0 di Stadion Cenderawasih, Biak Numfor, Papua, Kamis (29/2/2024).

Dari hasil tersebut, Ruben Sanadi dan kolega juga mengamankan tiket final Liga 2 Indonesia, tinggal menunggu hasil pertandingan Malut FC dan Semen Padang.

Keganasan badai pasifik, berawal dari kolaborasi Tahir dan Diandra Diaz yang berhasil dimanfaatkan oleh striker asal Brasil Alexsandro Ferreira pada menit ke-37.

Setelah gol itu, pasukan Regi Aditya terus menggempur pertahanan Persiraja. Gol tambahan lahir dari sentuhan kaki Alberto Goncalves menit ke-47 memanfaatkan tendangan bebas dari Muhammad Tahir.

Dua tambahan gol kembali terjadi pada babak kedua, yaitu pada menit ke-51 melalui Beto Goncalves dan gol kedua Alexsandro Ferreira menit ke-67.

Usai pertandingan, Pelatih kepala PSBS Biak, Regi Aditya mengatakan keberhasilan timnya bukan karena kekuatan tim, melainkan karena campur tangan Tuhan, ditambah dukungan suporter dan masyarakat Papua.

“Terima kasih untuk masyarakat Biak Numfor yang selalu setia mendukung datang memenuhi Stadion yang menjadi hari untuk mengingat sejarah. Ini bukti untuk sepakbola Papua, kami bisa berprestasi selanjutnya bukan hari ini saja, tapi untuk pertandingan berikutnya,” kata Regi.

Hal senada disampaikan kapten PSBS Ruben Sanadi mengharapkan kesuksesan tim hari ini harus terus berlanjut, lantaran masih ada laga final yang harus dihadapi kedepan.

“Bukan karena hebat kita, kami bisa di titik ini karena Tuhan. Tapi kami masih punya satu tanggung jawab yaitu final, terima kasih siapapun yang suport kami baik sponsor, keluarga dan masyarakat Papua. Tuhan sudah menjawab, sejarah orang Biak kami naik ke Liga 1, bahwa kami bisa bawa tim ini ke Liga 1,” pungkasnya.

penulis : Vidi
editor : Wan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *