Velix Wanggai Ajak Pelaku Usaha di Jayawijaya Manfaatkan Digital Market

Velix Wanggai Ajak Pelaku Usaha di Jayawijaya Manfaatkan Digital Market
Pj Gubernur Papua Pegunungan, Velix Vernando Wanggai saat menemui peternak lebah madu di Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, Senin (12/2/2024). (Foto: Amin Momiage/Seputarpapua)

WAMENA | Di era digital saat ini, usaha apapun yang digeluti masyarakat, pemasarannya perlu didorong ke arah digital atau digital market.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Papua Pegunungan, Velix Vernando Wanggai saat berkunjung ke peternak lebah madu di Kampung Pugima, Distrik Walelagama, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, Senin (12/2/2024).

Velix mengatakan, digitalisasi merupakan bagian yang tak terpisahkan dari setiap aktivitas manusia jika melihat perkembangan zaman saat ini.

“Torang (kita) juga sekarang harus dorong namanya digital market, torang semua punya handphone ini,” kata Pj Gubernur Velix.

Begitu juga bagi pelaku usaha madu di Jayawijaya, dengan memanfaatkan digital market maka pemasaran usaha maupun produk-produk lokal dapat dikenal oleh masyarakat dunia. Hal itu dapat di promosikan secara digital melalui berbagai platform media sosial yang telah ada.

“Jadi kita juga sudah harus punya semacam Instagram kah, Facebook atau TikTok kah, nanti promosi madu Papua Pegunungan terbaik di dunia,” katanya.

Dalam kunjungannya, Pj Gubernur Velix melihat ada dua remaja yang sedang berfoto-foto memanfaatkan momen kunjungannya. Kedua anak itu yakni Adrian dan Ayub, merupakan anak dari peternak lebah madu di Wamena.

Kepada kedua anak itu, Velix berpesan belajar memanfaatkan teknologi digital lebih giat lagi agar kelak bisa mempromosikan berbagai kegiatan dan usaha yang dilakukan oleh orang tua mereka, termasuk usaha ternak lebah madu yang sudah dilakukan di Pugima.

“Jadi nanti kamu dua bisa promosi di sosial media bahwa madu Wamena terbaik di dunia. Jadi, bapak-mama sudah usaha, kamu yang harus promosi. Kamu yang tahu pegang hanphone, jadi promosi ini sehingga orang bisa datang beli, karena sekarang sudah era digital,” pesan Velix Wanggai.

Velix menyampaikan spontan akan memberikan 2 unit handphone android pada kedua remaja tersebut.

“Sebagai hadiah, dong (mereka) dua nanti dapat hanphone Samsung. Nanti Adrian (dapat HP) dari bapak Pj Gubernur, Ayub dari Pj Bupati,” kata Pj Gubernur.

penulis : Amin Momiage

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *