Waanal Brothers FC Juara Liga 3 Zona Papua

Skuat Waanal Brother FC. (Foto: Ofisial Liga 3)

JAYAPURA | Klub asal Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Waanal Brothers FC mengunci diri sebagai juara, sekaligus memastikan lolos ke Liga 3 zona nasional setelah memuncaki klasemen kompetisi Liga 3 zona Papua tahun 2023.

Kepastian Waanal Brother FC menjadi juara usai menang 3-2 dari Persinab Nabire dalam laga yang berlangsung di Stadion Mandala, Kota Jayapura, pada Selasa 12 Desember 2023.

Tiga gol Waanal Brothers oleh Tirie Adriano Manuri dimenit ke-7 dan 16, Moch. Wahyu dimenit ke-90. Sedangkan dua gol Persinab Nabire dicetak Boas Murafer menit ke-52 dan Tony Rumatrai menit ke-85.

Advertisements

Penambahan tiga poin dari hasil kemenangan itu membuat poin Waanal Brothers FC semakin tak terkejar lagi dari pesaingnya. Dimana pasukan Sahala Marudut Tigor ini menjadi 20 poin, meski menyisakan satu laga terakhir menghadapi klub sekotanya Persemi Mimika, pada Jumat besok, 15 Desember 2023.

“Bersyukur bisa menang, pertandingan ini luar biasa tapi bisa mempertontonkan sportivitas, kalau masalah wasit itu biasa, yang penting pemain bisa sportif, kerahkan yang terbaik. Kita main yang terbaik, tapi persaudaraan itu harus dijaga,” kata manajer WBFC, Ray Gutafson Manurung, Kamis (15/14/2023).

Dia berharap lolosnya mereka bisa membuktikan bahwa pesepakbola di tanah Papua masih memiliki kualitas yang sama.

“Kita berharap bersama dengan satu tujuan bawa nama Papua di zona nasional, memberikan yang terbaik untuk tanah Papua,” tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Asprov PSSI Papua, Rocky Bebena mengatakan pada Liga 3 tahun ini hanya meloloskan satu klub saja, menemani juara Liga 3 zona Papua musim lalu. Dimana Waanal Brothers FC akan menemani Persipa Paniai yang sudah menjuarai Liga 3 Papua musim lalu.

“Untuk hasil kompetisi ini, jatah kuotanya satu saja, tapi karena tahun lalu kita juga sudah memutar kompetisi jadi juaranya tahun lalu Persipani Paniai. Jadi ada dua kuota untuk lolos ke putaran nasional, mudah-mudahan dua tim kita yang lolos ini bisa naik ke level yang tinggi,” kata Rocky Bebena.

Sementara pada Liga 3 zona Papua tahun ini, terakhir diikuti oleh klub-klub yang berada pada daerah otonomi baru.

Advertisements

“Ada 10 tim termasuk tim dari daerah DOB, karena ini penyelenggaraan kompetisi terakhir di provinsi induk. Nanti kompetisi tahun depan mereka sudah ada di provinsi baru masing-masing,” terangnya.

Sementara Waanal Brothers FC sepanjang delapan pertandingan tanpa meraih kekalahan dengan enam kemenangan, dan dua hasil imbang. Pada penutupan Liga 3 zona Papua 2023, pada Minggu 17 Desember 2023, akan mempertandingkan Persemi Mimika melawan Persiker Keerom di Stadion Mandala Jayapura.

penulis : Vidi
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan