Warga Maluku di Papua Diminta Maknai Tekad dan Semangat Kapitan Pattimura

Peringatan Hari Kapitan Pattimura ke-207 di Tanah Papua. Foto: Vidi

JAYAPURA, Seputarpapua.com | Pemerintah Provinsi Papua mengharapkan momentum puncak peringatan Hari Pahlawan Nasional Kapitan Pattimura ke-207 tahun 2024 bisa memiliki semangat kesatuan dan gotong royong untuk mengatasi persoalan dan tantangan dalam membangun tanah Papua.

Pelaksana Tugas (Plt) Asisten II Sekda Papua Suzana Wanggai mengatakan, sebagai warga Maluku tidak hanya mengenang sejarah, tetapi juga menatap masa depan dengan harapan dan tekad yang sama kuat. Seperti yang sudah dilakukan Kapitan Pattimura dalam ikut memperjuangkan kemerdekaan Tanah Air.

“Kita berkumpul untuk merayakan keberanian dan dedikasi Kapitan Pattimura seorang pahlawan yang berjuang dengan semangat yang membara demi kemerdekaan tanah air,” kata Suzana di Auditorium Uncen, Rabu (15/5/2024).

Dia juga berharap pada momentum Halal bi Halal bagi Ikatan Keluarga Maluku (Ikemal) bisa mempererat tali persaudaraan dengan saling menerima keberagaman dan perbedaan ke depan.

“Mari kita mempererat persaudaraan, sehingga semangat itu menjadi landasan kuat kedepan. Dan memaknai halal bi halal ini untuk saling menerima keberagamaan dan perbedaan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Ikemal Pusat di Tanah Papua Christian Sohilait mengharapkan warga Maluku dapat menjadikan momentum peringatan Hari Patimura ini sebagai inspirasi semangat memperjuangkan dan mempertahankan nilai persaudaraan, keadilan dan persatuan sebagai anak bangsa.

“Sebagai anak Maluku, mari kita jaga kesatuan dan persatuan ini, kita jaga dengan baik di tanah Papua karena kita hidup disini sama seperti tema tahun ini merajut hubungan pela gandong dalam perbedaan,” pungkasnya.

penulis : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *