Yan Mandenas Dukung Persipura Bertahan di Liga 2

Yan P. Mandenas
Manajer PSBS Biak, Yan P. Mandenas.(Foto: MO PSBS)

JAYAPURA | Manajer PSBS Biak Yan Mandenas ikut mendukung mantan timnya Persipura Jayapura agar tetap bertahan pada Kompetisi Liga 2 Indonesia musim depan.

Menurut Mandenas yang dulunya sebagai manajer Persipura Jayapura, menginginkan para pemain Persipura bisa bekerja keras untuk mendapatkan kemenangan tiap pertandingan, sehingga tidak terdegradasi ke kasta Liga 3.

“Prinsipnya PSBS Biak dan Persewar adalah dua tim Papua terbaik yang lolos ke 12 besar, dan kita memberikan doa kepada Persipura untuk mempertahankan posisi di Liga 2, sehingga tidak mengikuti jejak dari tim-tim lain yang nanti degradasi Liga 3,” kata Yan Mandenas usai hadiri latihan PSBS Biak di Lapangan Tunas Muda Hamadi, Kota Jayapura, Papua, pada Selasa 9 Januari 2024.

Ia mengatakan tim berjuluk Mutiara Hitam ini merupakan simbol dan identitas Papua, sehingga diharapkan dibawah asuhan Ricardo Salampessy ini, bisa termotivasi berjuang dan menjaga kekompakan untuk tetap bertahan.

“Itu harapan besar dari tim PSBS kepada manajemen Persipura tapi tim Persipura, sehingga mereka motivasi lebih bagus dan jaga kekompakan tim. Sehingga harapan kita mereka bisa kembali ke Liga 2 dan berjuang lagi menuju Liga 1,” harapnya.

Kata dia, PSBS dan Persewar saat ini menyelamatkan muka tim Papua yang masih terus eksis di persepakbolaan Indonesia dengan berjuang dibabak 12 besar hingga menargetkan promosi ke Liga 1 nantinya.

“Walaupun bagaimana Persipura merupakan ikon dan simbol Papua, kita berharap PSBS dan Persewar bisa menyelamatkan muka kita untuk bisa lolos ke 12 besar. Mereka juga saya harap bisa bertahan di Liga 2,” tandasnya.

Persipura Jayapura sendiri masih terus berjuang untuk mendapatkan kemenangan dibabak playoff degradasi. Laga perdana, Yustinus Pae dan kolega hanya bermain imbang tanpa gol melawan Persekat Tegal.

Sedangkan PSBS Biak dan Persewar Waropen juga ikut berjuang dibabak 12 besar. Dimana PSBS Biak menang 1-0 di markas sendiri melawan Gresik United, namun hasil berbeda dari tim besutan Eduard Ivakdalam kalah 1-2 dari tuan rumah Persipal Babel United.

penulis : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *