Yan Mandenas Ingin Bentuk Papua All Stars di Skuad PSBS Biak

Yan Permenas Mandenas, Manajer PSBS Biak. (Foto: MO PSBS)
Yan Permenas Mandenas, Manajer PSBS Biak. (Foto: MO PSBS)

JAYAPURA | Sejumlah pemain potensial asal Papua dipastikan akan bergabung dengan PSBS Biak untuk mengarungi Liga 1 musim depan. Selain Ricky Kambuaya serta dua bersaudara Yakob dan Yance Sayuri, PSBS juga tengah mengincar nama-nama pemain Papua lainnya.

Pemain asal Papua lain yang tengah didekati antara lain, Brian Fatari (Dewa United), Kelly Sroyer (Persik Kediri), Giovani Numberi (PSIS Semarang), Ramai Rumakiek (Persipura Jayapura), dan Armando Obet Oropa (Kalteng Putra FC).

“Kami sudah berkomunikasi dengan mereka, dan mereka siap untuk bergabung. Mudah-mudahan semua pemain potensial asal Papua yang bermain diluar Papua akan kembali ke Papua dengan bergabung bersama PSBS,” kata Manajer PSBS Yan Permenas Mandenas dalam keterangannya yang diterima, Selasa (19/3/2024).

Manejer yang sukses membawa PSBS meraih gelar juara Liga 2 musim ini memiliki alasan untuk melengkapi timnya mengarungi ketatnya Liga 1 dengan pemain potensial asal Papua.

Dia punya keinginan membuat satu tim Papua terkuat di Indonesia. Papua All Stars akan dibentuknya dalam tim berjuluk Badai Pasifik.

“Keinginan saya adalah ingin mengumpulkan mereka untuk menjadi satu kekuatan asal Papua di PSBS. Persaingan akan sangat ketat sehingga kami butuh pemain yang siap pakai dan kami prioritaskan pemain asal Papua,” katanya.

Sementara pemain lama, menurutnya, akan dipertahankan sebagiannya. Sebanyak 60 persen pemain lama masih memperkuat tim asal kota Biak itu. Satu nama yang disebut masih bertahan di PSBS adalah Alexsandro dos Santos Ferreira. Top skor Liga 2 musim 2023/2024 itu sudah sepakat bertahan di PSBS.

“60 persen akan kita pertahankan termasuk Alex. Sementara posisi sentral seperti penyerang, gelandang dan pemain bertahan,” ujarnya.

PSBS saat ini sudah membubarkan timnya. Seluruh pemain sudah dipulangkan masing-masing bertemu keluarga. Sekitar enam bulan para pemain yang akan dikontrak akan dihubungi secara pribadi untuk masa depannya bersama PSBS di Liga 1 musim 2024/2025.

penulis : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *