YPMAK dan USTJ Jayapura Perpanjang Kerjasama Selama Empat Tahun

FOTO | Foto bersama antara YPMAK dan pihak USTJ usai penanda perjanjian kerjasama. (Foto:Humas YPMAK/Seputarpapua)
FOTO | Foto bersama antara YPMAK dan pihak USTJ usai penanda perjanjian kerjasama. (Foto:Humas YPMAK/Seputarpapua)

TIMIKA | Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK), pengelola Dana kemitraan PT Freeport Indonesia terus berupaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Serta

YPMAK juga berkomitmen memberikan layanan pendidikan yang baik bagi anak-anak Amungme dan Kamoro serta lima suku kekerabatan di Mimika.

Salah satu upaya yang dilakukan, yaitu menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi di dalam maupun di luar Kabupaten Mimika.

Seperti, pada Senin, 28 Maret 2022 YPMAK menandatangani perjanjian kerjasama dengan Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ). Kerjasama ini merupakan perpanjangan dari yang sebelumnya dan berlaku selama empat tahun sejak ditandatangani.

Wakil Direktur Program dan Monev YPMAK, Nur Ihfa Karupukaro berharap dapat melihat peserta beasiswa yang berasal dari Amungme Kamoro dapat menjadi kebanggaan bagi masyarakat.

“Semoga kerjasama ini berjalan terus dan kita sama-sama dapat melihat anak-anak Amungme dan Kamoro menjadi satu kebanggaan bagi masyarakat. Dan melalui kerjasama ini kita bisa memberikan pelayanan terbaik bagi pendidikan anak-anak Amungeme Kamoro di Mimika,” katanya.

Nur Ihfa juga menambahkan bahwa PKS ini menjadi salahsatu pegangan dan kekuatan kedepan terkait dengan pelayanan pendidikan bagi anak-anak Amungme Kamoro.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kerjasama USTJ, Drs. Suyatno, MT mengucapkan terima kasih atas kepercayaan YPMAK kepada USTJ untuk mendidik anak-anak Amungme Kamoro dan lima suku kekerabatan.

“Kami berharap anak-anak berhasil bukan hanya dalam pendidikan yang sebatas pengetahuan akan tetapi juga karakter, moral, disiplin dan attitude,” Kata Drs. Suyantno, MT serta berharap kedepan peserta beasiswa YPMAK dapat memilih program studi lain bukan hanya teknik.

 

TANDATANGAN | Penandatanganan kerjasama antara pihak YPMAK dan USTJ Jayapura. (Foto: Humas YPMAK/Seputarpapua)

 

Pada kesempatan yang sama, Koordinator program kerjasama USTJ-YPMAK, Telly Sembor mengatakan, USTJ menyambut baik kerjasama ini dan akan berupaya mendidik peserta beasiswa YPMAK dengan baik. Serta berusaha agar para peserta beasiswa mampu memahami materi dan tidak ada peserta yang memperoleh IP dibawah 2.

Selain penandatanganan kerjasama, juga dilaksanakan diskusi singkat terkait pembiayaan, permasalahan yang dihadapi maupun perkembangan para peserta beasiswa di USTJ.

Sekedar diketahui dalam perjanjian kerjasama, YPMAK memprioritas peserta beasiswa yang mengambil jurusan teknik seperti pertambangan, teknik elektro, teknik sipil maupun geologi.

Jurusan teknik ini menjadi prioritas agar nantinya dapat menjawab kebutuhan tenaga kerja di Kabupaten Mimika. (Humas YPMAK)

reporter : Mujiono
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.