12 Ondoafi Port Numbay Nyatakan Sikap Sukseskan PON XX Papua

PERNYATAAN SIKAP | Ondoafi Port Numbay membacakan pernyataan sikap sukseskan PON XX. (Foto: Adi/ Seputarpapua)
PERNYATAAN SIKAP | Ondoafi Port Numbay membacakan pernyataan sikap sukseskan PON XX. (Foto: Adi/ Seputarpapua)

JAYAPURA | 12 Ondoafi besar kota Jayapura menyatakan dukungan sukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

12 Ondoafi tersebut, yakni Ondoafi Nafri Warke, Nafri Semberka, Kayu Pulo, Skouw Sae, Skouw Mabo, Kayu Batu, Ondoafi Tobati Laut, Skouw Yambe, Yoka dan Ondoafi Waena

Pernyataan sikap disampaikan oleh Ketua Lembaga Masayarakat Adat (LMA) Port Numbay,  Ondoafi Arnold George Awi, di Jayapura, Selasa (24/8/2021).

Berikut isi pernyataan sikap Ke-12 Ondoafi besar di Port Numbay:

1. Mendukung penuh pelaksanaan PON XX tahun 2021 di kota Jayapura dan menyambut gembira kedatangan saudara-saudara kami dari 33 Provinsi di Indonesia, di Negeri kami matahari terbit “Port Numbay”.

2. Menghimbau kepada semua masyarakat kota Jayapura yang mendiami Tanah ini, Marilah bersama kita menjaga keamanan, ketertiban demi suksesnya penyelenggaraan PON XX tahun 2021 di kota Jayapura.

3. PON XX tahun 2021 harga diri orang Papua, Kitorang Pasti Bisa, Kota Jayapura siap.

Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Port Numbay George Awi mengatakan, masyarakat adat di kota Jayapura wajib mensukseskan event PON XX.

“Tentu kami akan sosialisasi dan secara adat ondoafi itu sebagai representasi dari masyarakat adat dan apa yang sudah di sampaikan itu, hukumnya wajib untuk di laksanakan,” kata Awi.

Dirinya berharap, klaster kota Jayapura menjadi salah satu klaster penyelenggara PON XX yang terbaik di tanah Papua.

“Saat ini yang kami hanya dengar ada beberapa venue yang belum terealisasi, tapi kita harap kalau bisa segera di realisasikan agar tidak bikin malu kita sub dan PB PON, dan saya harap kota Jayapura dalam pelaksanaan PON berbeda dengan yang lainnya,” ujarnya.

Dikatakan, sebagai ondoafi pastinya akan mengajak seluruh masyarakat adat dalam menyukseskan event empat tahunan tersebut.

“Kami sudah mengajak masyarakat adat dan bukan masyarakat adat Port Numbay, tapi semua yang berdomisili di kota ini wajib hukumnya sukseskan PON,” katanya.

penulis : Adi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *