48 Futsal Papua dan Papua Barat Ramaikan Turnamen Mutiara Hitam Cup V Tahun 2022

Daud Arim. (Foto: Dok/Seputarpapua)
Daud Arim. (Foto: Dok/Seputarpapua)

JAYAPURA | Sebanyak 48 tim futsal dari Papua dan Papua Barat akan bersaing dalam Turnamen Futsal Mutiara Hitam Cup V tahun 2022 yang akan digelar pada tanggal 16 – 28 Mei 2022.

Dari 48 tim ini terbagi dalam tim futsal putra dan putri, dimana 40 tim futsal putra dan 8 tim futsal putri dari Papua dan Papua Barat.

“Ini merupakan agenda pengurus mutiara hitam Papua setiap tahunnya. Turnamen ini ada tim putra dan putri, tim putra itu ada 40 tim, kemudian tim putri ada 8 tim. Selain tim futsal dari Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, dan Kabupaten Keerom, ada juga dari Papua Barat, Kota Sorong  ada 2 tim yang ikut dalam Turnamen Mutiara Hitam Cup ke-V ini,” kata Daud Arim selaku Ketua Pengurus Mutiara Hitam, Rabu (11/5/2022).

Selain menjadi agenda tahunan bagi kepengurusan Futsal Mutiara Hitam ini. Eks pelatih yang membawa futsal Papua meraih medali emas PON XX/2021 ini mengungkapkan turnamen tersebut juga sebagai ajang menyeleksi pemain futsal potensial bagi PON XXI Aceh – Sumatera Utara.

“Ini ajang untuk melihat pemain futsal usia muda, mulai dari skill, teknik yang baik, sehingga bisa kita rekomendasikan persiapan PON Sumut dan Aceh ditahun 2024 mendatang,” ungkapnya.

Apalagi menurut legenda hidup Persipura Jayapura ini bahwa futsal Papua sudah dipastikan lolos tanpa mengikuti pra kualifikasi PON Aceh-Sumut lantaran sukses meraih medali emas di PON XX Papua sebelumnya.

“Karena futsal Papua sendiri kemarin sudah juara dan dapatkan medali emas, jadi kita otomatis sudah lolos PON, jadi sudah jauh hari kita lakukan perekrutan dan melihat pemain futsal potensial untuk kontingen Papua persiapan PON nanti,” ujarnya.

Dia mengharapkan 48 tim futsal dari Papua dan Papua Barat dapat mengikuti teknikal meeting yang direncanakan digelar pada tanggal 14 Mei mendatang.

“Kita akan gelar turnamen futsal di lapangan mutiara hitam. Dan untuk teknikal metting (TM) itu tanggal 14 Mei, sehingga diharapkan tim sudah mendaftar bisa ikuti, karena ini agenda mutiara hitam, tetapi juga ajang potensial bagi pemain futsal Papua,” tandasnya.

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.