98 Atlet Biliar Bertanding di Ajang Porkab 1 Mimika

Sekum KONI Simon Kasamol Saat memukul bola biliar pada pembukaan kegiatan pekan olahraga kabupaten mimika 1 cabang olahraga biliar pada selasa (28/11/2023). (Foto: Fachrudin Ajie/Seputarpapua)
Sekum KONI Simon Kasamol Saat memukul bola biliar pada pembukaan kegiatan pekan olahraga kabupaten mimika 1 cabang olahraga biliar pada selasa (28/11/2023). (Foto: Fachrudin Ajie/Seputarpapua)

TIMIKA | Pekan Olahraga Kabupaten Mimika tahun 2023 Cabang Olahraga Biliar memulai pertandinganya, 98 atlet Orang Asli Papua (OAP) dan umum tercatat terlibat dalam turnamen yang digelar di Venue Biliar Mimika, Selasa (28/11/2023).

Ketua Panitia Kegiatan, Ledrik Pattikayhatu mengungkapkan turnamen biliar yang digelar dimulai pada 28 November hingga 2 Desember 2023.

Selanjutnya nomor pertandingan yang digelar meliputi 9 dan 10 ball single khusus OAP 9 dan 10 ball single umum, 15 ball umum, 9 ball double umum dan 10 ball double umum.

Pertandingan keseluruhan dilaksanakan di Venue Biliar Jalan Poros SP2-SP5.

“Sumber dana kegiatan ini berasal dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Mimika,” ujarnya dalam pembukaan kegiatan.

Ledrik berpesan kepada semua atlet agar menjunjung tinggi sprotovitas serta menghindari minuma keras selama mengikuti pertandingan.

“Kita ingin membina atlet di sini jadi harus mengikuti aturan yang ada, kalau ada yang ketahuan minum, saya langsung kasih keluar dari sini,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Mimika Simon Kasamol dalam sambutannya mengatakan, akan dicari atlet maupun bibit-bibit atlet biliar baru di Mimika dan Papua Tengah melalui pertandingan yang digelar.

“Mengutip sambutan Bupati Omaleng dalam pembukaan Porkab kemarin, diharapkan dalam Porkab ini nantinya dapat menghasilkan atlet baru yang bisa bersaing di kancah nasional maupun internasional, kita pasti akan bangga terlebih atlet itu dari Mimika,” terangnya.

Simon menekankan KONI Mimika akan terus berbenah secara organisasi untuk mendukung terciptanya lingkungan olahraga yang menghasilkan bibit atlet muda baru yang berkualitas di Mimika.

“Saya yakin dengan semakin baiknya organisasi maka Cabor-cabor juga akan mengikuti (semakin baik),” tutupnya.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *