Anggota DPD RI Terima Banyak Masukan, mulai Moker Hingga Masalah BPJS Kesehatan

Anggota DPD RI Terima Banyak Masukan, mulai Moker Hingga Masalah BPJS Kesehatan
Suasana reses yang digelar Anggota DPD RI Yoris Raweyai di Mimika. (Foto: Ist)

TIMIKA | Anggota DPD RI, Yoris Raweyai melakukan reses di beberapa kabupaten di Provinsi Papua Tengah, salah satunya di Mimika.

Pada Reses yang dilakukan di Mimika, Rabu (19/12/2023), Yoris Raweyai menerima banyak masukan dari warga, mulai soal mogok kerja karyawan (Moker) hingga permasalahan BPJS Kesehatan.

Terkait masalah Moker kata Yoris, sejak 2017 belum ada formula yang tepat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Ini karena PT Freeport Indonesia tidak lagi menangani yang bukan karyawannya. Sementara perusahaan kontraktor sudah lepas tanggungjawab.

Advertisements

“Memang agak susah, sehingga tinggal dilihat pada pemerintah selanjutnya. Karena masalah Moker ini tinggal ke Tuhan saja yang belum. Kalau ke Presiden, Moeldoko, Kementerian Tenaga Kerja sudah jalan semua,” ujar Yoris.

Selain itu masalah sosial juga ada, misalnya BPJS Kesehatan yang masih banyak warga belum tersentuh. Apa yang diharapkan dengan realita terkadang dan kebanyakan jauh dari harapan.

“Hal-hal inilah yang nantinya jadi perhatian saya,” katanya.

Tidak hanya itu, kata Yoris, ia juga memberikan advokasi soal tailing. “Ki sudah pada kesepakatan antara PTFI, Pemda Mimika, Pemprov dan Kementerian terkait mengenai penanganan tailing yang masih berkepanjangan. Kemungkinan hal ini akan dieksekusi pada tahun depan,” ujarnya.

penulis : Mujiono
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Otis

    Prett

    Balas
Sudah ditampilkan semua