Rumah Sakit TNI di Mimika Segera Beroperasi

Gedung Rumah Sakit TNI AD Tk. IV Timika
Gedung Rumah Sakit TNI AD Tk. IV Timika di Jalan Agimuga. Foto: Anya Fatma/Seputarpapua

TIMIKA | Rumah Sakit TNI AD Tingkat IV Timika yang terletak di Jalan Agimuga, Distrik Kuala Kencana, Mimika, Papua Tengah segera dioperasikan pada bulan Maret mendatang.

Kepala RS TNI AD Tingkat IV Timika, Kapten CKM. dr. Gilang Pramanugraha Sp.PD mengatakan, saat ini manajemen rumah sakit sedang dalam tahap koordinasi kerja sama dengan BPJS Kesehatan untuk pelayanan.

“Jadi nanti prajurit maupun masyarakat bisa dilayani disini dengan BPJS. Sesegera mungkin ini sudah dioperasikan,” kata dr. Gilang di RS TNI AD Tingkat IV Timika, Jalan Agimuga, Jumat (2/2/2024).

Advertisements

Katanya, untuk operasional rumah sakit nanti akan ada layanan rawat jalan dan rawat inap.

“Rawat jalan kami ada spesialis bedah, urologi dan nanti akan ada spesialis kandungan juga,” katanya.

Untuk tenaga medis, pihaknya juga bekerjasama dengan rekan sejawat di Mimika untuk pelayanan kepada masyarakat di Mimika.

Untuk pembukaan rumah sakit dalam waktu dekat ini, sudah ada lebih dari 30 tenaga medis terdiri dari tim dokter dan para medis.

“Kami juga ada bantuan tenaga medis dari luar Papua, dengan sistem roling setiap tahun,” katanya.

Rumah Sakit TNI AD di Mimika ini diresmikan oleh Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto pada November 2023 lalu.

penulis : Anya Fatma
editor : Felix

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan