Asprov Papua Sebut KLB PSSI Memakan Waktu Lama

Rocky Bebena. (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Rocky Bebena. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua buka suara soal akan dilaksanakan Kongres Luar Biasa (KLB) yang direkomendasikan oleh Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF).

Menurut Wakil Ketua Asprov PSSI Papua Rocky Bebena, bahwa kompetisi sepakbola Indonesia sudah berjalan, namun belum adanya kepastian secara jelas kapan digulirkan kembali.

“Kita belum berpikir ke arah KLB, karena kita kan lagi sementara jalankan kompetisi, jadi di tengah situasi seperti ini kalau jadi dilaksanakan kan akan menghentikan semua proses,” kata Rocky Bebena kepada sejumlah pers di Kota Jayapura, Senin (31/10/2022).

Lanjut kata Rocky, jika KLB dilaksanakan bisa memakan waktu cukup lama dan harus melalui berbagai tahapan, ditengah belum jelasnya kompetisi.

“Tapi kan tahapannya tidak langsung hari itu juga, karena ada tiga bulan lagi, harus ada dibentuk lagi komite pemilihannya, komite banding pemilihannya, tahapan itu harus dilalui dulu. Dan tidak serta merta juga bisa merubah langsung,” ujar Rocky Bebena.

“Ada proses pencalonan, pendaftaran dan agak panjang. Kalau sekarang dilakukan yah paling Maret baru bisa jadi. Ini kompetisi terkatung-katung siapa yang nantinya akan bertanggung jawab,” tambahnya.

Ditambahkan lagi, bahwa voter atau pemilik suara menjadi penentuan digelarnya KLB tersebut.

“Soal urgensi kan kembali ke voter, kalau kita bilang tida, tapi yang lain iya kan belum tentu semua sama suaranya. Hampir 75 suara untuk voter, jangankan 75 suara yang bilang iya, 2 per 3 suara saja itu sudah bisa,” tandasnya.

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.