Dilepas Persipura, Yan Mandenas Resmi Jadi Komisaris dan Manajer PBSB Biak

Yan Mandenas sewaktu menjadi Manajer Persipura. (Foto: PBSB Official)
Yan Mandenas sewaktu menjadi Manajer Persipura. (Foto: PBSB Official)

JAYAPURA | Mantan manajer Persipura Jayapura, Yan Permenas Mandenas resmi menjadi komisaris klub Liga 2 Indonesia, PSBS Biak. Anggota DPR RI itu bertekad mengangkat kembali kejayaan dan prestasi tim asal Kota Karang Panas, Papua.

Setelah dilepas skuad mutiara hitam tanpa alasan jelas, pria yang akrab disapa YPM itu mendapat kepercayaan dari masyarakat Kabupaten Biak, Papua. Tugasnya adalah mengangkat kembali nama besar PSBS di kancah sepak bola tanah Air.

“Terhitung sejak tanggal 25 Juli lalu saya resmi menjadi Komisaris PSBS Biak. Terima kasih atas kepercayaan masyarakat Biak kepada saya. Mari kita sama-sama bekerja keras mengangkat lagi kejayaan sepak bola Biak,” ujar Mandenas dalam keterangan yang diterima Seputarpapua.com, Senin (31/7/2023).

Advertisements

Selain menjadi komisaris, YPM juga akan menjabat langsung sebagai manajer PSBS. Dimana dalam waktu dekat dia akan mempersiapkan skuad PSBS untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2023/2024.

“Saya juga akan menjadi manajer PSBS. Hal ini dilakukan untuk memudahkan koordinasi dalam rangka mempersiapkan tim secepat mungkin. Saya ingin persiapan bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

YPM mengaku sangat bersyukur masih diberikan kepercayaan oleh masyarakat Papua khususnya Kabupaten Biak untuk memegang kendali PSBS. Dia sadar potensi sepak bola di Biak tidak kalah dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

“Sejak dulu PSBS Biak selalu menjadi perhatian dan ditakuti oleh lawan. Biak juga memiliki nama-nama besar yang kini menjadi legenda sepak bola nasional. Saya harapkan dukungan penuh untuk kembalikan keajayaan PSBS,” ucapnya.

Saat menjadi manajer Persipura, YPM sukses menempatkan skuad Mutiara Hitam di papan atas kelasmen sementara wilayah timur. Dia juga berhasil mendapatkan kepercayaan kembali dari sponsor utama Persipura yaitu PT Freeport Indonesia dan Bank Papua.

Disamping itu dengan kegigihannya dia sukses menambah satu sponsor yaitu PT. Ulam Laut yang membantu modal awal persiapan skuad Mutiara Hitam.

penulis : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan