Dinas Pendidikan Asmat Gelar Lomba Cerdas Cermat dan Sains Tingkat SD, SMP, SMA

Pelajar di Kota Agats yang akan mengikuti cerdas cermat dan sains. (Foto: Fagi)
Pelajar di Kota Agats yang akan mengikuti cerdas cermat dan sains. (Foto: Fagi)

ASMAT | Dinas Pendidikan Kabupaten Asmat, Papua Selatan, menggelar lomba cerdas cermat dan sains tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Lomba ini memperebutkan piala bergilir Bupati Asmat serta memperingati HUT ke 77 RI, dan berlangsung di Aula Wiyata Mandala Dinas Pendidikan, Kota Agats, Rabu (10/8/2022).

Lomba dibuka Plt Sekda Asmat Absalom Amiyaram, dengan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Barbarina Toisuta, Anggota DPRD Handayani, Ketua TP PKK Asmat Orpa Susana Kambuaya, dan undangan terkait.

Plt Sekda Asmat Absalom Amiyaram mengatakan, lomba cerdas cermat dan sains sangat bagus dilaksanakan, karena dapat mengasah kecerdasan anak-anak dan mendidik mereka untuk semangat belajar dalam setiap bidang ilmu pengetahuan.

“Pendidikan adalah salah satu dari prioritas visi misi Bupati Asmat Elisa Kambu dan Wakil Bupati Thomas Eppe Safanpo,” kata Absalom.

Menurut Absalom, tidak hanya peningkatan infrastruktur, kesehatan dan lainnya, tetapi visi misi Bupati Asmat Elisa Kambu dan Wakil Bupati Thomas Eppe Safanpo adalah peningkatan pendidikan.

Untuk itu, dengan adanya lomba cerdas cermat dan sains yang digelar Dinas Pendidikan, maka dapat memberikan ruang kepada seluruh pelajar untuk berprestasi.

Absalom pun mengajak kepada elemen pemerintah terkait untuk terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat di Asmat.

“Salah satunya perhatian anak-anak kita dalam dunai pendidikan mereka,” pungkas Absalom.

Sementara itu, Ketua Panitia Alexsander Jamlean mengatakan, pelaksanaan lomba cerdas cermat dan sains dilaksanakan hanya untuk para siswa siswi di Kota Agats untuk tingkat SD, SMP dan SMA/SMK.

Pemenang lomba ini akan disiapkan jika ada lomba di tingkat provinsi.

“Jika lomba cerdas cermat dan sains ini selesai, maka para juara akan di kawal untuk terus belajar. Karena kedepan jika ada lomba cerdas cermat tingkat kabupaten ataupun provinsi, maka anak-anak akan direkomendasikan untuk mengikuti acara tersebut,” pungkas Alexsander.

 

reporter : Faqi Difinubun
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.