Dinas Pendidikan Mimika Launching Pembukaan Tahun Ajaran Baru di Masa Pandemi Covid-19

LAUNCHING - Bupati Mimika Eltinus Omaleng melepas balon ke udara. (Foto: Anya Fatma/SP)
LAUNCHING | Bupati Mimika Eltinus Omaleng melepas balon ke udara. (Foto: Anya Fatma/SP)

TIMIKA | Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika me-launching pembukaan tahun ajaran baru 2020/2021 di masa Pandemi Covid-19 yang diselenggarakan di SMP Negeri 2 Mimika, Senin (21/7).

Kegiatan itu dihadiri Bupati Mimika Eltinus Omaleng, Sekda Marthen Paiding, Ketua DPRD Robby Omaleng, para pimpinan OPD serta kepala sekolah, guru dan siswa dari setiap satuan pendidikan.

Acara pembukaan ditandai dengan pelepasan balon ke udara dan penyerahan anak didik dari tingkat satuan pendidikan mulai TK hingga SMP dari orang tua siswa kepada guru yang diterima Bupati kemudian diserahkan kepada masing-masing perwakilan tingkat satuan pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Jenny Usmani dalam sambutannya mengatakan, sistem pembelajaran di masa Pandemi ini dilakukan dalam tiga metode yakni Google Classroom, WhatsApp dan guru kunjung yang mulai berlaku 20 Juli.

Berdasarkan pendataan yang dilakukan, untuk tingkat TK/Paud berjumlah 104 sekolah diantaranya 17 sekolah negeri dan 87 sekolah swasta.

Secara keseluruhan jumlah peserta didik sebanyak 5629 siswa. dimana yang melaksanakan sistem darring 56 sekolah, luring 22 sekolah dan 26 sekolah melaksanakan guru kunjung.

Sedangkan untuk pendidikan kesetaraan berjumlah 22 PKBM dengan jumlah peserta didik 3791 dimana 12 PKBM melaksanakan metode daring dan 10 PKBM melaksanakan guru kunjung.

Untuk tingkat SD ada 136 sekolah terdiri dari 61 sekolah negeri, 72 sekolah sekolah swasta dan 3 Madrasah Ibtidaiyah dengan jumlah siswa 34.932.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar