Dinkes Mimika akan Bangun Puskesmas Rawat Inap di Kwamki Narama

TANDATANGAN | Seorang warga di Distrik Kwamki Narama menandatangani dukungan pembangunan Puskesmas baru. (Foto: Muji/Seputarpapua)
TANDATANGAN | Seorang warga di Distrik Kwamki Narama menandatangani dukungan pembangunan Puskesmas baru. (Foto: Muji/Seputarpapua)

TIMIKA | Dinas Kesehatan (Dinkes) Mimika, tahun ini berencana membangun Puskesmas rawat inap berlantai dua di Distrik Kwamki Narama, Mimika, Papua.

Rencana pembangunan Puskesmas ini disampaikan Sekretaris Dinkes Mimika, Marsel Mameyau pada Lokakarya Mini Lintas Sektor Triwulan Ini 2021, yang diselenggarakan, Jumat (30/4/2021) di Kantor Distrik Kwamki Narama.

Pada penyampaian rencana pembangunan Puskesmas tersebut, sempat mendapatkan argumentasi dari masyakat di Distrik Kwamki Narama. Khususnya menyangkut lokasi pembangunan Puskesmas.

Dimana rencana pembangunan Puskesmas rawat inap ini berada di Jalur 2, Kelurahan Harapan. Sementara beberapa masyarakat meminta tempatnya berada di depan, sehingga mudah dijangkau.

Namun setelah diberikan pemahaman, masyarakat akhirnya menerima. Dukungan untuk pembangunan Puskesmas sendiri ditandai dengan penandatanganan penggalangan komitmen lintas sektor mendukung dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan gedung baru Puskesmas Kwamki Narama 2021.

Marsel Mameyau mengatakan, terkait rencana pembangunan Puskesmas di Kwamki Narama ini untuk lebih mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Selain itu, gedung yang lama dan merupakan hibah dari Malaria Control (Malcon) PT Freeport Indonesia ini sudah tidak reperestatif lagi dalam memberikan pelayanan kesehatan ke masyarakat setempat.

Ditambah usia dari gedung itu sudah tua dan banyak yang sudah rusak.

“Sekarang pemerintah daerah harus membangun Puskesmas baru di Kwamki Narama. Karena gedung lama kurang layak untuk pengembangan kedepannya,” katanya.

penulis : Mujiono
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *