ESI Mimika Series II 2024 Perlombakan Free Fire dan Mobile Legends

Suasana pembukaan turnamen ESI Mimika Series II tahun 2024 yang digelar di Graha Efata Mimika, Jalan C. Heatubun, Selasa (26/3/2024). (Foto: Dok ESI Mimika)
Suasana pembukaan turnamen ESI Mimika Series II tahun 2024 yang digelar di Graha Efata Mimika, Jalan C. Heatubun, Selasa (26/3/2024). (Foto: Dok ESI Mimika)

TIMIKA | E-Sports Indonesia (ESI) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah kembali menggelar turnamen offline bertajuk ESI Mimika Series II Offline Tournament 2024.

Ketua Panitia ESI Mimika Series II, Oshin Octaviany Siku mengatakan, turnamen offline yang berlangsung mulai 26 hingga 27 Maret 2024 ini, hanya memperlombakan dua permainan e-sports, yakni Free Fire dan Mobile Legends Bang-Bang (MLBB), diluar PUBG dan e-Football.

“Untuk yang sekarang kita bikinnya per series, yang kita pertandingkan terlebih dahulu Mobile Legends sama Free Fire,” kata Oshin usai pembukaan turnamen ESI Mimika Series II di Graha Efata, Jalan C. Heatubun, Timika.

Ia mengatakan proses pendaftaran telah dilakukan sejak 20 sampai 23 Maret 2024 dengan jumlah peserta atau atlet kurang lebih 200 orang.

“Untuk Free Fire sebanyak 120 orang, sedangkan Mobile Legends 100 orang,” katanya.

Rencananya setelah turnamen MLBB dan Free Fire ini, akan dilanjutkan turnamen untuk permainan PUBG dan e-Football.

“Kita berharap Pemerintah Daerah bisa mendukung kegiatan kami dari ESI Mimika. Karena sejak 2021 kita dibentuk, selalu eksis dengan mengadakan turnamen-turnamen” ujarnya.

Di awal tahun 2024 ini, ESI Mimika telah membuat kegiatan yang diharapkan pada pertengahan tahun bisa membuat kejuaran daerah atau Kejurda.

Selain Kejurda, ESI Mimika berencana melakukan pembinaan dan pelatihan perwasitan yang bertujuan untuk memperoleh lisensi wasit e-sports asal Mimika.

Oshin juga mengungkapkan bahwa dalam turnamen ini diikuti oleh tim Free Fire Publik Receh. Tim ini diketahui merupakan tim asuhan ESI Mimika yang akan mewakili Provinsi Papua pada PON XXI Aceh-Sumut nanti.

“Kita punya pemain di sini dari Free Fire, Pubrik Receh. Kita lolos di PON, jadi atlet kita dari Mimika yang mewakili Papua untuk berlaga di PON Aceh-Sumut,” pungkasnya.

penulis : Arifin Lolialang
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *