Gagal Menang, Posisi Persipura di Liga 2 Belum Aman

Gagal Menang, Posisi Persipura di Liga 2 Belum Aman
Laga antara Persekat melawan Persipura, di Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu (27/1/2024) (Foto: MO Persipura)

JAYAPURA | Dari lanjutan babak playoff degradasi Kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024, Persipura Jayapura hanya bermain imbang 1-1 melawan Persekat Tegal, di Stadion Mochtar Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu (27/1/2024).

Sempat unggul melalui gol yang dicetak Azamat Baimatov pada menit ke-10, Persipura harus puas dengan raihan satu poin setelah tim ruan rumah menyamakan kedudukan melalui Kahar pada menit ke-46.

Pelatih kepala Ricardo Salampessy mengaku bersyukur bisa membawa pulang poin karena pada pertandingan tersebut ia melihat permainan anak asuhnya tidak konsisten, khususnya pada babak kedua.

“Puji Tuhan kami dalam tur ini bisa membawa pulang poin, babak pertama anak-anak bermain bagus sesuai skema yg dilatih dan bisa mengontrol jalannya seluruh pertandingan serta bisa mencetak gol dan beberapa peluang,” kata Ricardo Salampessy mealui pesan tertulisnya, Minggu (28/1/2024).

“Sayangnya dibabak kedua anak-anak melakukan kesalahan dalam komunikasi dan koordinasi dalam bertahan, sehingga lawan mampu memanfaatkan situasi hingga tercipta gol balasan dan membuat lawan mendapatkan momentum untuk lebih menekan kita,” tambahnya.

Dia juga menyayangkan para pemain Persipura tidak bisa mengontrol emosi dan membuat permainan tidak berkembang dengan baik.

“Ada beberapa rencana yang akan dilakukan untuk mengubah situasi pertandingan, namun tidak bisa berjalan karena pemain tidak mampu mengontrol emosi dalam bermain. Sehingga kami kehilangan kontrol pertandingan dan apa yang direncanakan tidak berjalan sebagaimana mestinya,” tandasnya.

Tambahan satu poin itu, membuat kepastian Persipura bertahan di Liga 2 harus tertunda hingga laga terakhir melawan PSCS Cilacap, di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (3/2/2024).

Meskipun Yustinus Pae dan kawan-kawan berada di puncak klasemen dengan 8 poin, Persipura harus memenangkan laga karena dua pesaingnya PSCS Cilacap dan Persekat Tegal sama-sama memiliki 6 poin. Hanya saja Persekat Tegal diuntungkan karena lawannya nanti Kalteng Putra memilih untuk tidak bertanding, sehingga dipastikan tiga poin menjadi milik mereka.

penulis : Vidi
editor : Wan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *