Garuda Indonesia dan Pemprov Sulsel Gratiskan Layanan Rapid Test Bagi Penumpang

RAPID TEST | Seorang warga yang terjaring PSDD di pertigaan Jalan Cenderawasih - Budi Utomo saat di-rapid test antibodi oleh petugas medis. (Foto: Sevianto/SP)
Ilustrasi Rapid Test

JAKARTA | Maskapai Garuda Indonesia bersama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, menjalin kerja sama penyediaan fasilitas layanan rapid test gratis, bagi penumpang yang akan melaksanakan penerbangan dengan keberangkatan dari Makassar.

Adapun layanan rapid test gratis tersebut dilaksanakan efektif mulai 8 Juli 2020 ini.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama dan dukungan yang diberikan oleh Pemprov Sulawesi Selatan.

Diharapkan akan semakin memudahkan masyarakat. Khususnya di wilayah Makassar dan sekitarnya yang akan melakukan penerbangan bersama Garuda Indonesia.

“Nantinya para penumpang akan mendapatkan surat keterangan hasil rapid test COVID-19, yang berlaku selama 14 hari sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan sesuai ketentuan Gugus Tugas COVID-19,” kata Dirut Garuda melalui pres release yang diterima seputarpapua.com, Selasa (8/7)

Irfan menjelaskan, dengan adanya kerja sama ini pihaknya harapkan minat dan kepercayaan masyarakat untuk melakukan penerbangan, akan semakin meningkat.

Hal ini, seiring dengan komitmen Garuda Indonesia dalam menghadirkan layanan penerbangan yang aman dan nyaman, melalui berbagai kemudahan di era kenormalan baru.

“Ini selaras dengan upaya penerapan protokol kesehatan yang secara konsisten dijalankan di seluruh ‘touch point’ layanan penerbangan Garuda Indonesia,” katanya.

Para penumpang yang telah memiliki tiket penerbangan dapat melakukan rapid test mulai hari Rabu, 8 Juli 2020 yang berlokasi di dua tempat yaitu Kantor Penjualan Garuda Indonesia (Makassar) Jalan Slamet Riyadi No 6 dan Sales & Service Gallery Garuda Indonesia yang berlokasi di Trans Studio Makassar setiap hari Senin-Sabtu pada pukul 09.00 – 16.00 WITA.

 

Reporter : Mujiono
Editor: Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar