Garuda Indonesia Pastikan Ikuti Protokol Kesehatan Layanani Penumpang Mimika

Garuda Turunkan Tarif Tiket Pesawat 20 Persen
Ilustrasi

TIMIKA | Manajemen Garuda Indonesia Cabang Timika, Provinsi Papua masih menunggu persetujuan dari kantor pusat terkait dengan rencana pelayanan penerbangan komersial dari dan ke Timika.

Pembukaan kembali penerbangan komersial ini setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika memberlakukan Pra New Normal yang salah satunya mengijinkan maskapai masuk ke Timika.

Hasil koordinasi antara Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika bersama operator penerbangan pada Jumat (5/6) memutuskan mulai 11 Juni 2020 nanti, Garuda Indonesia telah siap melayani penerbangan.

Plh General Manager Garuda Timika, Radhitya Prastanika mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu persetujuan dari pusat terkait jadwal dan rute penerbangan.

“Kemungkinan untuk pelayanan penerbangan ini, kami menggunakan satu pesawat dengan rute Jakarta-Makassar-Timika pulang pergi. Dan apabila sudah ada kepastian jadwal akan diinformasikan ke masyarakat,” kata Radhit saat dihubungi seputarpapua.com, Sabtu (6/6).

Ia mamastikan, dalam pelayanan penerbangan nanti, pihaknya akan mengikuti prosedur atau protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Untuk penumpang sendiri harus mengikuti tes kesehatan, baik itu Rapid Test maupun PCR. Dimana untuk keluar Timika harus Rapid Test. Sementara untuk masuk ke Timika harus menunjukkan hasil negatif PCR.

“Apabila hasilnya negatif, maka kami akan melayani pembelian tiket. Dan untuk keluar Timika harus mendapatkan persetujuan dari Bupati Mimika,” katanya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar