Gedung B Kantor Bupati Jayapura Nyaris Dibakar

Tampak gedung D Kantor Bupati yang ludes terbakar beberapa waktu lalu. (Foto: Dok/Seputarpapua)
Tampak gedung D Kantor Bupati yang ludes terbakar beberapa waktu lalu. (Foto: Dok/Seputarpapua)

SENTANI | Aksi percobaan pembakaran di kompleks Perkantoran Bupati Jayapura kembali terjadi.

Kali ini gedung B yang berisikan Dinas Pendidikan, Kantor Bapeda, Kantor DPMK, Kesbangpol, Kantor BKSDM, Satpol PP dan Perindagkop diduga nyaris dibakar pada Sabtu (04/11/2023) malam.

“Percobaan pembakaran itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIT. Saat itu ditemukan beberapa orang yang membakar ban ditempat sampah tepat dibelakang gedung B kantor bupati,” kata Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Maclarimboen, saat dikonfirmasi pada Minggu (05/11/2023) petang.

Kapolres menyebut, upaya pembakaran gedung B Kantor Bupati dilakukan oleh dua orang. Namun setelah anggota mendekati lokasi kejadian, kedua orang tersebut melarikan diri dengan melompat pagar belakang.

“Anggota kita melihat ada satu orang yang sementara membakar ban, namun setelah dikejar dia kabur dengan melompat pagar belakang. Bahkan di luar pagar juga ada yang sudah menunggu,” ungkap Kapolres.

Pasca kejadian tersebut, pihaknya langsung memperketat pengamanan di Kompleks Perkantoran Bupati Jayapura untuk mencegah aksi serupa kembali terjadi.

“Kita sudah menambah personil untuk pengamanan di Kantor Bupati untuk mengantisipasi kemungkinan kejadian susulan,” terangnya.

Sebelumnya, enam kantor dinas yang berada di gedung D Kantor Bupati Jayapura ludes terbakar pada Minggu (29/10/2023) pagi.

Enam dinas itu adalah Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Pariwisata, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perikanan.

 

penulis : Firga
editor : Wan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *