Gedung Satu Atap Milik Pemkab Yahukimo Terbakar

Kondisi gedung dinas satu atap di Yahukimo yang terbakar. (Foto: Humas Polda Papua)
Kondisi gedung dinas satu atap di Yahukimo yang terbakar. (Foto: Humas Polda Papua)

JAYAPURA | Insiden kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Yahukimo. Kali ini gedung satu atap milik Pemkab Yahukimo yang ditempati tiga dinas yakni Kantor Dinas BPMK, PTSP, dan Dispenda  hangus dilalap si jago merah pada Kamis (24/8/2023) dini hari. Peristiawa itu terjadi sekitar pukul 00.48 WIT.

“Iya benar insiden kebakaran itu  pertama kali diterima personel gabungan melalui komunikasi HT yang menyebutkan bahwa terjadi kebakaran di Kantor BPMK, Kantor PTSP, dan Kantor Dispenda Kabupaten Yahukimo,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Polisi  Ignatius Benny Ady Prabowo, Kamis sore.

Informasi kebakaran itu  direspon langsung  personel gabungan dari Polres Yahukimo, Anggota Satgas Damai Cartenz, serta Anggota Brimob Polda Papua Kompi III Yon D Pelopor.

“Mereka tiba di lokasi dengan segera, namun sayangnya gedung tersebut sudah terlanjur dilalap api,” beber Benny.

Menurut Benny  Satuan Reserse Kriminal Polres Yahukimo belum bisa melakukan olah TKP,  karena kondisi kejadiannya dini hari.

“Tapi mereka  telah memasang police line di lokasi kejadian kebakaran,” sebutnya.

Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan, dan belum diketahui secara pasti apa yang menjadi penyebab utama terjadinya kebakaran tersebut.

“Saat ini, penyelidikan intensif tengah dilakukan oleh aparat berwenang. Sayangnya, tidak ada saksi yang melihat langsung peristiwa terjadinya kebakaran ini, mengingat kejadian terjadi pada tengah malam,” ungkap Benny.

Benny menambahkan, polisikan berupaya dengan maksimal untuk mengungkap penyebab kebakaran tersebut.

“Untuk kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran ini sangat besar, dan kami juga akan bekerja keras untuk menghindari adanya insiden serupa di masa mendatang,” tandas Benny.

 

penulis : Alley
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *