Ida Wahyuni: Saya Siap Laksanakan Tugas Sebagai Pj Sekda Mimika

Pj Sekda Mimika Ida Wahyuni saat ditemui wartawan di Pendopo Rumah Negara Mimika, Kamis (1/2/2024). (Foto: Fachruddin Aji/seputarpapua)
Pj Sekda Mimika Ida Wahyuni saat ditemui wartawan di Pendopo Rumah Negara Mimika, Kamis (1/2/2024). (Foto: Anya Fatma/seputarpapua)

TIMIKA | Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika yang baru dilantik Ida Wahyuni menegaskan dirinya siap melaksanakan tugas penataan birokrasi dan sejumlah tugas lainnya.

Ida saat ditemui wartawan usai dilantik di Pendopo Rumah Negara Mimika, Rabu (1/2/2024) menegaskan akan memprioritaskan 3 tugas utama, yakni seleksi terbuka Sekda definitif, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), job fit kepala BPKAD.

“Mungkin tugas-tugas itu kami (Ida) prioritaskan untuk segera, secepatnya selesai,” ungkapnya.

Ida berharap, OPD di lingkup Kabupaten Mimika bisa bergandengan tangan dengan dirinya untuk menyelesaikan tugas yang diberikan Bupati Mimika Eltinus Omaleng kepadanya.

“Amanah ini, dengan kondisi yang sekarang tidak mudah, tetapi kami berusaha dengan teman-teman OPD lain untuk maksimal dalam membantu bapak bupati melaksanakan tugas pemerintahan,” katanya.

Ditanya soal apakah dirinya akan memakai panitia seleksi Sekda definitif yang telah terbentuk atau membentuk baru, Ida menyebut dirinya akan mengecek apakah benar, sudah ada Pansel yang terbentuk.

“Saya cek dulu yah, karena saya belum mendapat laporan soal hal itu (pansel),” katanya.

Kemudian terkait APBD Induk 2024 yang masih belum dievaluasi oleh provinsi, Ida mengungkapkan hal itu akan dikerjakannya segera setelah Sertijab dengan Pj Sekda terdahulu Robert Mayaut.

“Setelah sertijab dengan pak Pj Sekda sebelumnya saya akan melaksanakan tugas sesuai dengan perintah Bupati dan melakukan evaluasi,” tegasnya.

Selain itu, Ida juga menargetkan percepatan pembagian Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun 2024 bagi OPD di lingkup Pemkab Mimika sehingga tidak terjadi keterlambatan pembagunan.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *