Jelang HUT OPM, Polda Papua Pantau Pergerakan KKB di 13 Daerah Rawan

JAYAPURA | Menjelang 1 Desember yang diklaim sebagai HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM), Kepolisian Daerah (Polda) Papua meningkatkan pengamanan di 13 daerah rawan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

13 daerah rawan KKB ini terdiri dari Kabupaten Nduga, Pegunungan Bintang (Pegubin), Lanny Jaya, Yahukimo, Puncak, Puncak Jaya, Intan Jaya, Dogiyai, Paniai, Jayawijaya, Tolikara dan Yalimo, Kota Jayapura

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Polisi Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, Polda Papua sudah melakukan langkah-langkah antisipasi dengan meningkatkan patroli rutin di daerah rawan tersebut.

“Beberapa daerah ini masih kerap terjadi aksi kelompok kriminal bersenjata, untuk itu kami bersama TNI sudah meningkatkan keamanan secara maksimal di daerah-daerah tersebut untuk mengatisipasi terjadinya gangguan kamtibmas,” kata Kabid Humas, Kamis (30/11/2023) malam.

“Selain itu kita ingin memberikan rasa aman bagi masyarakat dari berbagai gangguan yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata,” sambungnya.

Kabid Humas juga mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi kondusif serta tidak mudah terprovokasi dengan adanya isu atau atau berita hoaks.

“Kami mengajak masyarakat yang ada di wilayah Papua, Papua Pegunungan, Papua Tengah dan Papua Selatan agar tidak mudah terpancing dengan ajakan pihak-pihak tertentu yang ingin menciptakan situasi kamtibmas yang tidak aman, dan juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu atau berita hoaks terkait dengan 1 Desember 2023,” ajaknya.

penulis : Firga

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *