Kapolda Papua Beri Penghargaan 8 Anggota Pengungkap Kasus Narkoba dan Amunisi

Aiptu Arif Upara. (Foto: Alley/Seputarpapua)
Aiptu Arif Upara. (Foto: Alley/Seputarpapua)

JAYAPURA | Sebanyak 8 Personel Opsnal Subdit 3 Direktorat Reserse Narkoba Polda Papua mendapat ganjaran berupa penghargaan dari Kapolda Papua Irjen Polisi Mathius D. Fakhiri saat puncak HUT Bhayangkara ke 77 yang berlangsung di Mako Polda Papua, Koya Koso, Jayapura, Papua, Sabtu (1/7/ 2023)

Diketahui delapan orang anggota itu menoreh prestasi lantaran berhasil mengamankan dua orang warga, salah satunya warga negara PNG yang diduga sebagai kurir ganja dan pemasok amunisi bagi KKB di Papua, pada Kamis, 16 Februari 2023.

Delapan anggota tersebut yakni
Kompol Suheriadi, AKP Abubakar, Ipda Edward, Aiptu Arif Upara, Aipda Ramlin, Bripka Rendi D. Yanto, Brigpol Rixon Yappo dan Bripda Qitfir R. Abdul.

Aiptu Arif Upara, salah satu anggota penerima penghargaan mengaku, penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan terbesar bagi dirinya.

“Karena penghargaan yang diberikan Kapolda Papua dan juga Direktur Reserse Narkoba Kombes Polisi Alfian ini, tentunya akan menjadi motivasi bagi kami meningkatkan kinerja dalam bertugas sesuai dengan tupoksi,” katanya di Mapolda Papua.

Aiptu Arif Upara pun berharap semua pihak ikut proaktif dalam memberantas narkoba di wilayah Papua, demi menyelamatkan anak bangsa dari penyalahgunaan barang haram yang dapat merusak masa depan generasi muda sebagai penerus tongkat estafet.

“Memberantas narkoba menjadi tanggung jawab kita semua. Jadi mari kita bersinergi untuk memerangi peredaran obat terlarang yang merugikan masa depan generasi muda kita,” ajaknya.

penulis : Alley

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *