Kogabwilhan III Gelar Bakti Sosial di 3 Kampung Distrik Tembagapura, Masyarakat Antusias

KEGIATAN | Kogabwilhan III mengadakan kegiatan bakti sosial dan pengobatan massal di Kampung Banti II, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua, pada Kamis (27/5/2021). (Foto: Ist/Seputarpapua)
KEGIATAN | Kogabwilhan III mengadakan kegiatan bakti sosial dan pengobatan massal di Kampung Banti II, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua, pada Kamis (27/5/2021). (Foto: Ist/Seputarpapua)

TIMIKA | Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III pada Kamis, 27 Mei 2021 menyelenggarakan kegiatan bakti sosial dan pengobatan massal di Kampung Banti 2, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua.

Bakti sosial ini berupa pembagian paket sembako, alat kesehatan perorangan, pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil juga Balita.

Petugas juga melakukan penyuluhan kesehatan, pelayanan kesehatan umum dan pemeriksaan gigi.

Panglima Kogabwilhan III, Letjen Agus Rohman mengatakan, kegiatan dilakukan merupakan bentuk nyata sinergitas TNI dengan Pemkab Mimika. Juga sebagai wujud nyata TNI membantu Pemkab mempercepat program pembangunan, khususnya bidang kesejahteraan dan kesehatan masyarakat di daerah terpencil.

Selain itu, terciptanya hubungan silaturahmi dan kedekatan antara TNI dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta masyarakat Papua pada umumnya dalam rangka mewujudkan dan memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Harapan saya semoga kerjasama yang telah terbina dengan baik selama ini akan terus berlanjut hingga masa yang akan datang,” kata Panglima Kogabwilhan III.

Pembagian paket sembako diserahkan langsung oleh Komandan Satuan Tugas Obyek Vital Nasional (Dansatgas Obvitnas) TNI, Brigjen TNI Stephanus Mahury.

Sembako sekitar 500 paket tersebut diserahkan secara simbolis kepada masing-masing kepala kampung untuk selanjutnya dibagikan ke masyarakat di Kampung Opitawak, Banti 1 dan Banti 2.

“Kenapa kita ambil daerah atas, karena daerah ini pernah terjadi penyanderaan yang cukup besar ya, tahun 2017 dan 2020. Sehingga kita pandang perlu, kita sentuh mereka dengan sentuhan-sentuhan manusiawi,” katanya.

penulis : Saldi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *