KONI Papua Selatan Gencar Koordinasi Sukseskan Porprov Perdana

Ketua Harian 3 Koni Papua Selatan Jefry Papare
Ketua Harian 3 KONI Papua Selatan, Jefry Papare. (Foto: Getrud/Seputarpapua)

MERAUKE | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua Selatan gencar melakukan persiapan bersama Pengurus Cabang Olahraga di Papua Selatan guna menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

Dari 33 Pengurus Provinsi (Pengprov) Cabang Olahraga, 30 lainnya telah melakukan musyawarah provinsi (Musprov) yang hasilnya akan dibahas dalam Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) KONI dalam waktu dekat, kemudian juga untuk melihat jumlah cabor yang sudah terbentuk di kabupaten, mulai Merauke, Mappi, Asmat dan Boven Digoel.

Ketua Harian 3 KONI Papua Selatan, Jefry Papare mengatakan, pihaknya sudah mendatangi tiga kabupaten melakukan koordinasi dan akan berlanjut ke Kabupaten Mappi.

Advertisements

“Kita berharap ketika kita di sana (Mappi), kita bisa mendorong mereka untuk segera membentuk pengurus kabupaten (Pengkab) dalam rangka mempersiapkan diri menuju Porprov yang akan dibuka tanggal 20 Oktober 2023,” kata di Merauke, Kamis (5/10/2023).

Porprov Papua Selatan akan berakhir pada 4 November yang kegiatannya dipusatkan di beberapa venue di Kabupaten Merauke, seperti di Stadion Katalpal, GOR Head Sai, Sirkuit Tanah Miring serta beberapa lainnya.

KONI Papua Selatan sebagai penyelenggara mengajak semua pihak dan masyarakat untuk berpartisipasi mendukung dan menyukseskan porprov perdana ini, sekaligus merayakan hari jadi pertama Provinsi Papua Selatan.

“Mari kita sama-sama ramaikan dan meriahkan Pekan Olahraga Privasi Papua Selatan sekaligus sambut ulang tahun PPS pertama,” ajak Jefry.

penulis : Getrud
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan