Pagar Rumah Ketua PPD Mimika Tengah Dirusak Sekelompok Orang

Pohon kelapa di depan rumah Ketua PPD juga dirusak sekelompok orang. (Foto: Ist)
Pohon kelapa di depan rumah Ketua PPD juga dirusak sekelompok orang. (Foto: Ist)

TIMIKA | Rumah Ketua PPD Mimika Tengah Silvester Atahena di Kelurahan Wania, RT 02, Jalan Tipuka, tepat di depan SMPN 1 Mapurujaya, Distrik Mimika Timur, Mimika, Papua Tengah dirusak oleh oknum Caleg dan sekelompok orang tidak dikenal, Rabu (28/2/2024) siang.

Kapolsek Mimika Timur, AKP Matheus T Atte mengatakan, pengrusakan rumah Ketua PPD Mimika Tengah terjadi pada pukul 12.10 WIT.

“Yang dirusak adalah pagar bersama pohon kelapa di depan rumah ditebang oleh sekelompok masyarakat. Jadi, hanya pagar rumah yang rusak, sementara rumah (Utama) tidak,” kata Kapolsek melalui sambungan telepon selulernya.

Advertisements

Kata Kapolsek, saksi yang melihat kejadian mengatakan bahwa ada 1 unit mobil tiba di depan rumah Ketua PPD Mimika Tengah. Kemudian keluar ibu-ibu yang membawa kampak dan parang selanjutnya melakukan penebangan pohon kelapa. Sementara untuk pagar rumah juga rusak dengan cara didorong.

“Dari laporan tersebut, Waka Polsek Mimika Timur dan anggota mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), namun orang-orang yang dimaksud sudah tidak ada. Diduga pengrusakan tersebut dilakukan oleh oknum Caleg, karena sempat melakukan pengancaman terhadap ketua PPD Mimika Tengah saat melakukan pleno tingkat kabupaten di salah satu hotel di Jalan Budi Utomo,” jelasnya.

Saat ini pihaknya masih mendalami kasus tersebut. Pihaknya sudah mengantongi nama oknum Caleg yang melakukan pengancaman terhadap ketua PPD Mimika Tengah.

“Kami masih kumpulkan bukti yang cukup. Namun demikian, kami sudah kantongi oknum dan ciri-cirinya,” ujarnya.

Sementara Ketua PPD Mimika Tengah Silvester Atahena saat dikonfirmasi di tempat pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Perhitungan Hasil Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Mimika di salah satu hotel di Jalan Budi Utomo, masih belum mau memberikan keterangan.

penulis : Mujiono
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan