Pelantikan Pengurus ASKAB dan AFK Mimika, BTM: Jangan Seperti ‘Bunga’

SAMBUTAN | Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Papua Benhur Tommy Mano saat memberikan sambutan pada pelantikan Askab PSSI Mimika, AFK Mimika, dan Exco Mimika. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)
SAMBUTAN | Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Papua Benhur Tommy Mano saat memberikan sambutan pada pelantikan Askab PSSI Mimika, AFK Mimika, dan Exco Mimika. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)

TIMIKA | Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua Benhur Tommy Mano (BTM), melantik pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI, Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK), dan Executive Commite (Exco) Mimika periode 2019-2023, Sabtu (23/10/2021).

Askab PSSI Mimika kini diketuai Michael R. Gomar, sementara AFK Mimika diketuai Burhanudin.

BTM mengatakan, pelantikan yang dihadiri cukup banyak pengurus ini merupakan komitmen dalam memajukan persepakbolaan dan futsal di Mimika.

“Ini merupakan suatu hal yang luar biasa dan menunjukkan kalau semuanya ingin memajukan persepakbolaan dan futsal di Mimika,” kata BTM dalam sambutannya.

Namun demikian, BTM mengingatkan dan memberikan ilustrasi sebuah ‘bunga’.

Kata dia, di depan ini ada ‘bunga’. Biasanya ‘bunga’ itu disiram dan dikasih pupuk oleh mama-mama. Namun ‘bunga’ itu tetap tidak bergerak dan kemana-mana.

Ini dimaksudkan, pada saat ada rapat kegiatan dan pengusulan program tidak ada yang hadir, karena kesibukan masing-masing. Padahal nama sudah ada di SK untuk bekerja memajukan sepakbola dan futsal.

“Dari kondisi itu, kemudian, ketua telepon untuk datang rapat, dan mengatakan ‘bunga’ poster (posisi terakhir). Nama anggota itu berganti dengan ‘bunga’, karena tidak pernah muncul-muncul. Orang seperti bunga ini, akan muncul pada saat ada event. Nah pengurus yang banyak-banyak ini diharapkan tidak seperti ‘bunga’,” ujar BTM yang juga Walikota Jayapura.

Namun demikian, dirinya percaya bahwa di Mimika tidak ada ‘bunga’. Karena akan ada pemikiran dan inovasi, serta kegiatan untuk memajukan persepakbolaan dan futsal di Mimika.

Sementara Ketua Askab PSSI Mimika, Michael R Gomar mengucapkan terimakasih kepada semua semua pihak yang mendukung pelantikan pengurus Askab PSSI Mimika.

Dimana, para pengurus Askab PSSI Mimika akan bekerja keras dan bersatu. Serta menghilangkan ego pribadi untuk mengembangkan organisasi.

Menurut Gomar, organisasi ini bukan milik perorangan, tetapi bersama yang bekerja untuk memajukan persepakbolaan di Mimika.

“Dukungan dan kerjasama semua pengurus perlu dilakukan dan ditingkatkan. Sehingga, persepakbolaan di Mimika bisa berkembang dan maju,” tutur Gomar yang juga Sekda Kabupaten Mimika.

penulis : Mujiono

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *