seputarpapua.com

Pengguna Knalpot Racing di Timika Belum Jera

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Satlantas saat melakukan razia knalpot racing di Timika
Petugas Satlantas saat melakukan razia knalpot racing di Timika. (Foto: Doc/Seputarpapua)

TIMIKA | Kepala Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Mimika, Papua, Iptu Devrizal, mengakui bahwa pengguna atau pengendara khususnya kendaraan roda dua di Timika yang menggunakan knalpot racing, meski sudah pernah terjaring razia ternyata belum juga jera.

Hal demikian disampaikan Kasatlantas menyusul masih maraknya penggunaan knalpot racing pada kendaraan roda dua yang sangat menganggu kenyamanan di masyarakat.

“Itu (Knalpot hasil razia) sudah banyak di kantor lalu lintas, dan mereka memang tidak jera,” kata Devrizal di Timika, Kamis (22/4/2021).

Meski demikian, kata Devrizal, Satlantas akan terus berupaya memaksimalkan upaya untuk menjaring kendaraan ber-knalpot racing, terlebih dengan adanya Operasi Keselamatan Matoa 2021 saat ini dan ditambah akan ada Operasi Patuh yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Tidak hanya itu, Satlantas pun nanti akan membuat selebaran untuk diberikan kepada kepala keluarga dari sanak family mereka yang menggunakan kendaraan tidak sesuai spektek yang ditentukan dalam Undang-undang Nomor 12 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Reporter: Saldi
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga