Perbakin Papua Bakal Gelar Kejurnas di Papua

Ketum Pengprov Perbakin Papua. (Foto: Vidi)
Ketum Pengprov Perbakin Papua. (Foto: Vidi)

JAYAPURA | Pengprov Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Papua bakal menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di tanah Papua.

Kejurnas itu dilaksanakan guna memberikan kesempatan kepada atlet-atlet muda Papua untuk menjadi bagian dalam persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara pada tahun 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Pengprov Perbakin Papua, Jhony Banua Rouw usai pelantikan kepengurusan periode 2022-2026 di Kota Jayapura, Rabu (2/11/2022).

“Nanti kita akan rapatkan dengan pengurus lainnya, tapi itu menjadi program prioritas. Kita akan konsultasikan dengan PB Perbakin, kejurnas mana yang bisa diambil untuk digelar di Papua. Karena kita ingin kejurnas semua daerah bisa ikut serta, dan kejurnas itu menjadi salah satu untuk seleksi dapat kouta PON XXI nanti, sehingga kita akan atur dengan baik,” kata Jhon Banua sapaan karibnya.

Jhon Banua mengganggap, Kejurnas yang bakal berlangsung di Papua memberikan keuntungan bagi Papua karena bisa mengikutkan semua para atletnya.

“Fasilitas belum digunakan saat ini, sedangkan TC sudah berjalan terus-menerus, sehingga sampai saat ini kita masih titipkan atlet di PB Perbakin. Tapi tidak bisa 100 persen, kita punya atlet pelapis 2 dan 3 tidak bisa ikut latihan, padahal kita ingin mereka juga latihan terus,” ujar pria yang menjabat Ketua DPR Papua ini.

“Kita bisa membuktikan dengan latihan jangka panjang bisa menghasilkan hasil yang terbaik, buktinya di PON Papua kemarin. Kadang banyak orang ahli menilai tidak bisa, padahal latihan butuh jangka panjang, dan iven harus banyak untuk mengukur puncak kemampuan seorang atlet. Jadi kalau Kejurnas disini semua atlet kita bisa ikut dan koutanya jadi banyak,” pungkasnya.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.