Perbakin Papua Berkomitmen Dukung Pecinta Olahraga Menembak untuk Berprestasi

Ketua Perbakin Papua Jhony Banua Rouw. (Foto: Vidi)

JAYAPURA | Persatuan Berburu dan Menembak Indonesia (Perbakin) Papua memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat dan pecinta olahraga menembak untuk bergabung dan mengikuti latihan bersama di Lapangan Tembak, Jalan Baru Youtefa, Kota Jayapura.

Ketua Umum Pengprov Perbakin Papua, Jhony Banua Rouw mengatakan bahwa kesempatan itu diberikan lantaran ingin meningkatkan prestasi olahraga menembak. Apalagi antusias maupun animo pecinta menembak sudah sangat banyak digemari.

“Kita sudah berkomitmen untuk memberikan kesempatan kepada semua masyarakat yang ingin berpartisipasi atau punya kecintaan terhadap olahraga menembak. Silahkan datang latihan disini dan juga mau menjadi anggota Perbakin, silahkan mendaftar di sekretariat Perbakin Papua. Dan juga bagi yang sudah punya air softgun belum terdaftar, silahkan mendaftar, kita latihan bersama-sama disini,” kata Jhon kepada awak media, Senin (20/11/2023).

Advertisements

Jhon mengaku banyak peserta yang mengikuti Kejuaraan Menembak JBR Open 2023 ini suatu kebanggaan bahwa peminat olahraga menembak sudah menyasar ke kalangan generasi muda ditanah Papua.

“Iven ini banyak peserta yang ikuti lomba dan begitu banyak atlet-atlet muda yang bisa berprestasi. Ini suatu kebanggaan bagi kita, ini menunjukan bahwa suatu pembinaan prestasi olahraga menembak di Provinsi Papua terus berkembang,” ujarnya.

Selain itu, ia menyakini semakin banyak generasi muda mengikuti kejuaraan menembak, juga akan menciptakan atlet-atlet potensial yang bisa berprestasi dimiliki oleh provinsi Papua. Oleh sebab itu, dia merencanakan kejuaraan menembak bakal dilakukan setiap bulan.

“Kita rencanakan buat iven tiap bulan karena kita sangat yakin di iven-iven berikut semakin banyak atlet-atlet berprestasi yang kita ciptakan di Provinsi Papua, supaya PON berikut kita bisa sumbangkan medali bagi Papua,” tandasnya.

penulis : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan