Peringati HUT Ke-52 Korpri, Sekda Asmat: Korpri Memiliki Peran Strategis

Suasana upacara peringatan HUT ke-52 Korpri di Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, Rabu (29/11/2023). (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)
Suasana upacara peringatan HUT ke-52 Korpri di Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, Rabu (29/11/2023). (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)

ASMAT | Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asmat, Absalom Amiyaram memimpin upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke 52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Rabu (29/11/2023), bertempat di Lapangan Yos Sudarso, Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan.

Upacara tersebut turut dihadiri Kapolres Asmat AKBP Agus Hariadi, Pabung Kodim 1707/Merauke/Asmat Mayor Inf Hermanus Kopong, Wakil Komandan Satgas Yonif 125/Simbisa Kapten Inf Danil Supriatama, para pimpinan OPD, ASN, TNI-Polri dan Basarnas.

Sekda Asmat Absalom Amiyaram membacakan sambutan Bupati Asmat, Elisa Kambu. Dikatakan Bupati, dalam rangka memperingati HUT ke-52 Korpri hari ini bukanlah sekedar peringatan biasa, melainkan momentum istimewa yang membangkitkan semangat persatuan, dedikasi, dan pengabdian sebagai bagian dari Korpri.

Di usia yang ke-52 tahun, Korpri disebut telah membuktikan eksistensinya sebagai garda terdepan dalam mewujudkan cita-cita dan tujuan Negara.

“Sebagai organisasi yang menjadi tulang punggung, keberhasilan penyelenggaraan negara, Korpri memiliki peran yang sangat strategis dalam menjaga stabilitas, kedisiplinan, dan kesejahteraan para pegawai negeri,” kata Bupati.

Keberhasilan dan kerja keras setiap anggota Korpri, disebutkan, senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai integritas, profesionalitas dan loyalitas.

Karena itu, Bupati mengajak seluruh pegawai merayakan momentum ini dengan merenung dan bersyukur atas segala capaian yang telah dicapai, serta membangun semangat baru untuk menghadapi tantangan-tantangan yang ada di masa mendatang.

“Sebagai bagian dari Korpri, kita memiliki tanggung jawab besar untuk terus berinovasi, beradaptasi dengan perubahan dan memberikan kontribusi maksimal untuk kemajuan Bangsa dan Begara,” pungkasnya.

penulis : Elgo Wohel

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *