Peringati HUT ke 78 Tahun, TNI Bakti Kesehatan di Kampung Nayaro

TNI Bakti Kesehatan
Petugas Satgas Yonif Raider 631/ATG Pos Nayaro saat memberikan vitamin bagi anak-anak Kampung Nayaro. (Foto: Satgas Yonif Raider 631/ATG)

TIMIKA | Masih dalam suasana memperingati HUT TNI ke 78 tahun, Satgas Yonif Raider 631/ATG Pos Nayaro bersama tenaga kesehatan setempat melaksanakan bakti kesehatan kepada masyarakat Kampung Nayaro, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Jumat (6/10/2023).

Bakti kesehatan yang dilakukan berupa penyuluhan, dengan memberikan materi kesehatan tentang perilaku hidup bersih dan sehat.

Sedangkan untuk kegiatan berupa pemeriksaan kesehatan oleh tenaga kesehatan Satgas dan pengobatan gratis yang disertai pembagian vitamin kepada balita.

Tak hanya itu, tim juga berbagi makanan kepada masyarakat yang hadir mengikuti kegiatan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Kampung Nayaro.

“Pelaksanaan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan serta pengobatan bagi masyarakat Nayaro merupakan salah satu bentuk kegiatan pembinaan teritorial, sehingga masyarakat merasa terbantu dengan keberadaan Satgas di tengah-tengah masyarakat,” kata Komandan Pos Nayaro, Lettu Inf Sukaeri.

Terkait kegiatan yang dilakukan, Kepala Kampung Nayaro Kostantinus Tumuka mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas yang telah memberikan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan tersebut. 

“Kami disini merasa bangga dengan kehadiran bapak TNI dari Satgas Yonif Raider 631/ATG yang dengan tulus ikhlas memberikan pengetahuan tentang kesehatan dan juga memeriksa kesehatan kami,” pungkasnya.

penulis : Fachruddin Aji

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *