Persemi Mimika Ajukan Dana Sponsor ke Freeport

Persemi Mimika Ajukan Dana Sponsor ke Freeport
Ilustrasi

TIMIKA | Klub sepakbola Kabupaten Mimika, Persemi Mimika mengajukan dana sponsor ke PT Freeport Indonesia (PTFI) untuk mengikuti kompetisi sepakbola di tanah air.

Ketua Harian Persemi Mimika Emanuel Ananim mengatakan, pihaknya mengajukan dana sponsor kepada PTFI sebesar Rp6 miliar untuk biaya kompetisi.

Ia menegaskan, PTFI wajib memberikan dukungan kepada Persemi Mimika. Karena sepengetahuan dirinya, sejauh ini Freeport sudah memberikan dana sponsor sebelumnya kepada Persipura. Bahkan yang terbaru, Freeport juga akan memberikan dukungan dana kepada PSBS Biak.

Advertisements

Kata Emanuel Ananim, ia belum mendapatkan kepastian dukungan dari Freeport, namun Freeport sudah membangun komunikasi dengan Persemi Mimika untuk melihat jadwal pertandingan.

“Kita tidak tahu nanti Freeport kasih berapa,” katanya melalui sambungan telepon, Selasa (14/11/2023).

Emanuel menegaskan bahwa Persemi adalah klub sepakbola Kabupaten Mimika yang merupakan daerah beroperasinya pertambangan raksasa dunia PT Freeport Indonesia.

“Freeport dan perusahaan privatisasinya wajib berikan CSR-nya kepada Persemi Mimika,” tegasnya.

Meski belum mendapatkan jawaban pasti terkait dukungan sponsor, kata dia, kostum (jersey) para pemain yang diluncurkan pada Senin, 13 November 2023 sudah tertera logo PT Freeport Indonesia.

“Kita sudah pasang logo Freeport di kostum dan Freeport harus kasih dukungan” katanya.

Tidak hanya Freeport, kata Emanuel, perusahaan privatisasi freeport juga harus berikan CSR-nya ke Persemi. “Saya tekankan itu,” tegasnya.

Advertisements

Pemain Persemi Mimika telah dilepas pada Senin kemarin mengikuti Liga 3 zona Papua tahun 2023.

Pelepasan pemain sekaligus diadakan pada saat launching pemain, official dan jersey Persemi Mimika di Hotel Swiss-Belinn Timika, Jalan Cenderawasih.

penulis : Iba
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *