Persiraja Gagal Penalti, PSBS Biak Bawa Pulang Satu Poin

Selebrasi gol para pemain PSBS Biak. (Foto: MO PSBS)
Selebrasi gol para pemain PSBS Biak. (Foto: MO PSBS)

JAYAPURA | Laga panas telah tersaji antara tuan rumah Persiraja Banda Aceh melawan PSBS Biak, perwakilan satu-satunya klub asal Papua yang selangkah lagi berada di Liga 1 musim depan.

Kedua tim bertarung pada leg pertama babak semifinal, berkesudahan imbang 1-1 di Stadion Langsa, Aceh, Minggu (25/2/2024).

Mendapatkan satu poin itu sangat berharga bagi pasukan Regi Aditya untuk kembali bertarung di markas sendiri Stadion Cendrawasih Biak, 29 Februari 2024 mendatang.

Pada laga ini, dibabak pertama kedua tim bermain imbang tanpa gol, hingga memasuki babak kedua gol tercipta dari striker asing mereka Alexsandro Ferreira menit ke-51. Gol striker asal Brasil itu sekaligus menambah catatan top skor menjadi 15 gol dari 16 penampilan bersama badai pasifik julukan PSBS Biak.

Namun berselang delapan menit kemudian, Persiraja tak mau malu di depan pendukung sendiri dengan memanfaatkan peluang menjadi gol dari kaki Al Muzanni. Skor imbang 1-1 terus membuat pertandingan menjadi panas dan menarik.

Alhasil, tinggal menutup pertandingan, wasit Zetman Pangaribuan memberikan hadiah penalti bagi tuan rumah lantaran pelanggaran yang dibuat oleh Melvis Uaga.

Eksekutor Ferdinand Sinaga gagal karena ditepis oleh kiper PSBS Biak Mario Londok. Hingga peluit dibunyikan berakhir laga tak berubah skor untuk keduanya, imbang 1-1.

Pelatih kepala PSBS Biak Regi Aditya mengatakan satu poin ini sangat berharga bagi tim, meski sebenarnya tim datang untuk mendapatkan tiga poin.

“Luar biasa kami bisa mengambil poin satu, ini luar biasa, pemain bekerja keras. Ini hasil yang baik, meskipun target besar kita datang harus dapatkan tiga poin penuh. Tapi kita bersyukur satu poin bisa di dapatkan, ini modal berharga untuk bermain di kandang kami di Biak,” kata Regi Aditya usai laga.

Senada disampaikan juga oleh Kapten PSBS Biak Ruben Sanadi. Ia bersyukur bisa dapatkan satu poin di markas lawan yang menurutnya tidak mudah.

“Kami bersyukur bisa mengakhir pertandingan dengan baik, sama seperti pelatih kita bermain sudah luar biasa. Dan kita berterima kasih kepada masyarakat Papua, keluarga dan teman-teman di sini yang mendukung kita PSBS Biak,” ujar Ruben Sanadi.

Seusai bermain di markas Persiraja Banda Aceh, di leg kedua babak semifinal ini PSBS Biak akan berstatus sebagai tuan rumah bermain di Stadion Cendrawasih Biak, 29 Februari mendatang.

penulis : Vidi
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *